LEISURE

Desa Tetebatu wakili Indonesia di ajang Best Tourism Village 2021

GETNEWS – Selamat dan semangat bagi Desa Tetebatu dan Lombok yang mewakili Indonesia dalam ajang Best Tourism Village 2021 oleh @unwto.

Desa wisata tertua di Lombok ini memiliki kekayaan alam dan kekayaan sejarah yang melimpah lho, Sob! Sejak era kolonial Belanda, desa ini menjadi persinggahan bagi masyarakat Eropa. Wisma pertama sekitar tahun 1944, bernama Wisma Soedjono, menjadi pelopor homestay sekaligus pengelolaan pariwisata di Desa Tetebatu.

Melihat potensi alam yang besar, Desa Tetebatu pun berkembang hingga kini menjadi salah satu desa favorit wisatawan Jerman dan Belanda di Lombok.Berpadu dengan bentang alam kaki Rinjani yang sejuk, desa ini menawarkan pemandangan alam sawah terasering yang membentang luas.

Sobat yang memilih untuk menginap di homestay juga bisa langsung menikmati sunrise berpadu dengan sawah sejak bangun pagi. Nah, apabila cuaca cerah, Sobat bahkan bisa melihat Puncak Sangkareang, Rinjani, dari Desa Tetebatu lho!Buat yang ingin soft trekking atau adventure, terdapat tour guide yang bisa memandu mulai dari menjelajahi persawahan, air terjun, monkey forest, bahkan hiking dan camping di Rinjani.

Sobat juga bisa memilih tour guide yang menyediakan paket untuk keluarga, sehingga pariwisata ini family-friendly.Keindahan alam ditambah dengan fasilitas yang mendukung, membuat Desa Tetebatu siap untuk menjadi wakil Indonesia untuk membawa gaung daya tarik desa wisata Indonesia ke kancah Indonesia.Ada yang pernah berkunjung ke desa ini.

#DiIndonesiaAja#InDOnesiaCARE#BangkitBersamaKemenparekraf

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button