Nusa Tenggara Barat

Wakili Indonesia, NTB berkomitmen menuju Net Zero Emission di UNFCCC

GETNEWS – Provinsi Nusa Tenggara Barat terpilih  mewakili Indonesia dalam acara UNFCCC atau United Nations Framework on Climate Change Confidence melalui Committee on Parties ke 26 (COP-26), di Glasgow, United Kingdom.

UNFCC sendiri merupakan kegiatan yang digelar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam upaya komitmen perubahan iklim yang terjadi di dunia. 

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri langsung pertemuan tersebut. Kedatangan beliau disambut hangat oleh Wakil Dubes RI di Inggris, Bapak Khasan Ashari saat datang pertama kali ke Pavilion Indonesia di arena UNFCCC, COP26 – Glasgow – United Kingdom, Kamis (11/11) waktu setempat. 

“Kepada Bapak Dubes, kami menyampaikan komitmen NTB menuju Net Zero Emission dalam peranannya mengurangi dampak perubahan iklim global melalui berbagai program unggulan NTB,” tutur Ummi Rohmi. 

Dalam pertemuan tersebut, Ummi Rohmi dan Dubes RI di Inggris juga berdiskusi membahas berbagai peluang kerjasama dan investasi dari UK di NTB. 

“Bapak Khasan Ashari mengapresiasi semangat Pemerintah Provinsi NTB dan berkomitmen untuk membantu memfasilitasi investasi dari UK di NTB dengan berbagai pihak terkait,” sambung wagub perempuan NTB pertama tersebut.

Net Zero Emission (NZE) sendiri merupaka harapan masa depan (expected future milestone) dimana emisi karbon sepenuhnya diserap oleh bumi melalui berbagai kegiatan manusia dan bantuan teknologi, sehingga tidak menimbulkan pemanasan global.

UNFCCC bersidang setiap tahun melalui Committee on Parties (COP), dan tahun ini COP ke 26 diselenggarakan di Glasgow, Inggris Raya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button