GEMILANGNusa Tenggara Barat

Beasiswa ke Luar Negeri, usaha Gubernur perkuat SDM masyarakat NTB

GETNEWS – Terpilihnya NTB sebagai tuan rumah berbagai event olahraga internasional, disambut baik oleh Pemerintah Provinsi NTB. Tak hanya mempersiapkan infrastruktur, namun sumberdaya manusianya juga dipersiapkan dengan matang.

Melalui program beasiswa NTB ke berbagai negara di dunia yang telah dijalankan sejak awal kepemimpinannya. SDM masyarakat NTB digodok untuk menyambut berbagai tamu mancanegara.

“Agar masyarakat NTB tidak menjadi penonton di rumahnya sendiri,” jelas Bang Zul, saat menjadi narasumber dalam wawancara virtualnya bersama MetroTV, pada Minggu 13 November 2021. 

Gubernur melanjutkan, mempersiapkan SDM masyarakat, tak hanya melalui program beasiswa saja. Namun Pemprov NTB bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan NTB dan berbagai stakeholder terkait juga terus berusaha mempersiapkan SDM masyarakat NTB.

“Pembangunan bukan hanya soal infrastruktur, tapi kami percaya membangun SDM juga tak kalah penting,” tandasnya.

Program Beasiswa NTB sendiri adalah program yang mengirimkan dan membiayai putra putri NTB berprestasi untuk studi ke Luar Negeri mulai dari jenjang S1, S2 hingga S3. Sejauh ini, LPPNTB (Lembaga Pengembangan Pendidikan NTB) telah mengirim kurang lebih sebanyak 595 mahasiswa NTB ke berbagai negara seperti Malaysia, China, Taiwan, Polandia, Ceko, Hungaria, dan Rusia yang tersebar dilebih dari 15 perguruan tinggi negeri maupun swasta.

/diskominfotikntb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button