NEWS

Klarifikasi Bupati Banyumas ke Ganjar terkait suruh KPK kasih info dulu sebelum OTT

GETNEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons terkait viralnya video pernyataan Bupati Banyumas Achmad Husein yang memohon kepada KPK untuk memberi tahu lebih dulu kepada kepala daerah sebelum melakukan OTT. Ganjar meminta bupati dan wali kota agar tidak takut dengan OTT KPK karena pencegahan terhadap tindak korupsi dimulai dari diri sendiri.

“Maksudnya itu bukan kalau OTT dikasih tahu, bukan. Bupati Banyumas kemarin klarifikasi ke saya, beliau menyampaikan bahwa maksudnya dikasih tahu pencegahannya dulu lah, jangan langsung di-OTT,” kata Ganjar di kantornya, Senin (15/11/2021).

“Maka kemarin saya sampaikan, ya tidak bisa, kita sendiri harus memperingatkan karena area rawan korupsi kita sudah tahu. Tapi bukan berarti kalau mau OTT dikasih tahu, kalau OTT dikasih tahu ya ‘mlayu’ (lari),” ungkap Ganjar.

Ganjar menegaskan, dalam pertemuan dengan Ketua KPK Firli Bahuri juga sudah memberikan rambu-rambu untuk area rawan itu. Itu merupakan salah satu langkah memberikan informasi atau pencegahan agar kepala daerah tidak terlibat kasus korupsi bahkan kena OTT.

/FaktanyaGoogle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button