GET FOCUS

Dirut MGPA minta warga tidak nonton dari atas pohon

GETNEWS – Gelaran World Superbike di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat segera digelar pada 19-21 November 2021 mendatang. Antusiasme warga pun tampak cukup tinggi menantikan kejuaraan balap motor bergengsi tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang tampak menonton latihan Asian Talent Cup dari atas pohon dan bukit di sekitar Sirkuit Mandalika.

Dengan adanya menonton dari atas pohon tersebut, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bakal memperketat pengamanan. Termasuk melarang warga menonton dari atas pohon maupun bukit pada ajang balap World Superbike mendatang.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas di dalam dan luar sirkuit, dengan mengikuti tata aturan yang berlaku agar persiapan WSBK bisa dilakukan dengan maksimal dan berjalan dengan baik serta aman bagi semua pihak, baik pembalap, penyelenggara, dan penonton,” katanya.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak memanjat atau memotong pagar pengaman sirkuit dan atau melakukan hal lainnya yang membahayakan serta melanggar ketentuan,” kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulisnya di Praya, Selasa (16/11/2021).

Ia mengatakan akses masuk ke sirkuit ini diperketat untuk memaksimalkan dan mematangkan persiapan penyelenggaraan WSBK. Keamanan dan persiapan perhelatan ini harus terjamin mengingat Pertamina Mandalika International Street Circuit merupakan sirkuit baru yang akan menggelar balap motor dunia pertama kali pada akhir pekan ini.

/FG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button