GET FOCUS

Sirkuit Mandalika Effect; Omzet warung disekitar sirkuit naik dua kali lipat

GETNEWS – Dampak keberadaan Sirkuit Mandalika mulai dirasakan Warung kopi dan pedagang kaki lima di sekitar Sirkuit Mandalika, yang mencatatkan peningkatan omzet selama acara World Superbike (WSBK).

Salah satunya, Mariani, pemilik warung kopi di Dusun Rangkep, Desa Kuta, Kecamatan Pujut atau tepat berada di depan pintu masuk Sirkuit Mandalika di Praya, Lombok Tengah, mengaku sangat bersyukur karena adanya acara WSBK di sekitar Sirkuit Mandalika.

“Kami sangat senang dan menyambut baik Sirkuit Mandalika ini,” ungkap Mariani, pemilik warung kopi, Jumat (19/11/2021).

“Omzet penjualan sehari bisa sampai Rp1 juta, kadang Rp500 ribu sebelum ada kegiatan. Itu semua dari penjualan kopi, soto dan gorengan dan makanan ringan lain. Harga tentunya sesuai, yang penting ada untungnya. Kopi Rp7 ribu dan soto Rp15 ribu,” katanya mengungkapkan.

Terpisah, Fitri, pemilik warung nasi yang mangkal di area luar Sirkuit Mandalika juga mengungkapkan hal senada, omzet penjualan warung nasinya mulai meningkat sejak ada pembangunan Sirkuit Mandalika dan sejak beberapa pekan terakhir sejak digelar IATC dan WSBK ini.

“Alhamdulillah karena ramai, banyak yang beli. Omzet sebelum Superbike hanya Rp200.000 dan setelah ada Sirkuit Mandalika bisa mencapai Rp1,5 juta,” ungkapnya.

Mereka berharap agar event-event lainnya akan lebih banyak lagi ke Mandalika dan tidak berhenti hanya di event WSBK saja.

“Semoga acara balap motornya terus ada, jangan hanya setahun sekali biar kami tetap bisa bertahan.” harapnya.

Sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi, kawasan ekonomi khusus Mandalika mulai menggeliat dan efek pembangunan sirkuit Mandalika adalah salah satu faktor utamanya.

FG/foto : FG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button