GET FOCUS

Raih gelar Juara WSBK 2021, Toprak malah kabur dari podium

GETNEWS – Pembalap Tim Pata Yamaha asal Turki Toprak Razgatliotglu akhirnya meraih juara dunia World Superbike 2021 yang berlangsung di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11/21).

Walau finish diurutan kedua, Toprak memastikan gelar juara dunia dengan raihan 551 poin. Sementara Jonathan Rea yang jadi saingan terdekatnya dengan selisih 25 poin yang meraih podium berada diurutan kedua.

Namun yang menarik, saat selebrasi sampanye Toprak terlihat meninggalkan podium sementara pembalap lain merayakan dengan minuman sampanye.

Yang jelas Toprak tentu merayakan kemenangannya ini dengan penuh kebahagiaan. Namun demikian, saat yang lain merayakan bersama diatas podium, pembalap 25 tahun itu malah kabur.

Berikut cuplikan momen Toprak saat meninggalkan podium saat selebrasi sampanye.

Kejadian ini adalah bukan kali pertama pembalap Turki ini meninggalkan podium juara. Pada seri-seri sebelumnya, ia juga melakukan hal yang sama, hal ini tentu disebabkan oleh keyakinan yang dianut oleh rider Pata Yamaha tersebut.

Sebagai seorang muslim yang taat, Toprak, seperti dilaporkan oleh Paddock pada Mei 2020 lalu, alasan Toprak meninggalkan podium adalah karena agama Islam melarang minuman alkohol.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button