NEWS

Kabar Gembira!! Sirkuit Mandalika resmi lulus Homologasi FIM, siap gelar MotoGP

GETNEWS – Kabar gembira datang dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang mengonfirmasi bahwa Pertamina Mandalika International Circuit telah mendapatkan izin Homologasi dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) menjelang penutupan seri World Superbike 2021.

Berdasarkan pemeriksaan lapangan yang dilakukan FIM pada 18 November, Sirkuit Mandalika dinyatakan lolos homologasi setelah dinilai aman untuk menggelar World Superbike 2021.

Ini merupakan kabar baik bagi kita semua dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi sirkuit baru ini,” ucap Ricky Baheramsjah, yang menjabat Direktur Utama MGPA, berbicara dalam keterangan resmi, sebagaimana diberitakan Antara.

“Dengan ini, Mandalika menjadi sirkuit yang layak dan memenuhi syarat untuk menggelar ajang balap motor internasional,” tambahnya.

Uji homologasi merupakan serangkain proses untuk menilai semua aspek balapan sesuai standar untuk mendapatkan lisensi atau izin sebagai persyaratan untuk mengadakan balapan.

Uji homologasi meliputi beberapa aspek, seperti lintasan aspal, run-off area, guardrail, pit building, serta fasilitas kesehatan di sirkuit, yang perlu diperhatikan untuk menjamin keselamatan balapan.

“Penyelesaian uji homologasi ini menambah semangat kami untuk lebih all out dalam menggelar rangkaian balapan WSBK mulai jumat ini,” sambung Baheramsjah.

Sirkuit Pertamina Mandalika menjadi tuan seri final Superbike musim 2021 pada 19-21 November.

Setelah Superbike, Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk MotoGP 2022, seri kedua yang akan berlangsung pada Maret mendatang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button