NEWS

Kepala Basarnas Kunker ke Mataram, ini dua tujuan utamanya

GETNEWS — Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersama pimpinan tinggi madya dan pratama melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Senin (22/11/2021).

Henri menyampaikan dua tujuan utama dalam melakukan kunkernya. Pertama, memastikan kesiapsiagaan anggotanya melaksanakan tugas-tugas dalam keadaan darurat (emergency) selama event internasional Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) berlangsung.

“Kita sudah mengirimkan satu unit helikopter, kapal laut, dan personil tambahan yang siap dikerahkan,” ungkap Kabasarnas usai memberikan pengarahan.

Selanjutnya, kesempatan baik ini juga digunakan Henri untuk bersilaturahmi dengan seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. Hal ini merupakan wujud kepedulian Kabasarnas terhadap kondisi anggotanya di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Mencari tahu permasalahan, memberikan solusi, dan motivasi kerja,” katanya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada mitra kerja yang berada di wilayah NTB agar selalu mendukung Basarnas. Hal tersebut mengingat tugas kemanusiaan merupakan tugas bersama, disamping jumlah personil dan peralatan yang masih sangat terbatas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button