Pulau Sumbawa

Vaksinasi masal yang digelar Polres Sumbawa Barat tembus 1.191 Dosis

GETNEWS — Polres Sumbawa Barat sukses melaaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang diperuntukkan kepada pelayan publik, Pelajar, lansia dan masyarakat umum Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 Pada, Senin (22/11/2021) pukul 07.30 wita.

Kegiatan vaksinasi bertempat di Gerai Vaksin wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat dengan hasil capaian vaksin tembus 1.191 dosis yang dipantau lansung AKBP Heru Muslimin.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP Kegiatan Vaksinasi diharapkan mampu mencapai 70 Persen, agar semua warga masyarakat bisa mendapatkan vaksin dan Sumbawa Barat segera terbebas Covid-19.

“Ini menjadi target kita, kenapa kegiatan vaksinasi ini terus kita genjot disemua titik gerai vaksinasi. Tentu untuk mewujudkannya dibutuhkan senergitas dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat,” Jelas AKBP Heru Muslimin.

Selain itu Kapolres mengatakan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, dan ikut mensukseskan program Vaksinasi tahap I dan II untuk kekebalan kelompok (herd Immunity) di Sumbawa Barat

Untuk diketahui Stock sisa vaksin Sinovac yang sudah berada di UPTD Puskesmas Jajaran Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak : Sinovac 631 vial @2, Sinovac 119 vial @10 dan Moderna 4 [email protected]

“Sementara stock vaksin IFK Dinas Kesehatan Sumbawa Barat : Sinovac Doble dose : 70 vial, Sinovac Multidose : 86 vial dan Moderna : 248 vial. Sementara stock Vaksin PT. AMNT yang sumber vaksin dari Kemenkes,” pungkas IPDA Eddy.

Polres Sumbawa Barat merencanakan kegiatan vaksin di wilayah Kabuten Sumbawa Barat digelar Selasa tanggal 23 November 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button