Pulau SumbawaTeritorial

Kodim 1628/SB terus dampingi serbuan vaksinasi di wilayah Sumbawa Barat

GETNEWS – Serbuan vaksin dalam rangka percepatan penanganan serta meminimalisir penyebaran covid -19 masih terus dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat mengingat bencana non alam pandemi covid masih belum berakhir

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, S, Sos., saat memantau jalannya serbuan vaksin dilingkungan Perejuk Barat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat, Sabtu (27/11/2021)

Kasdim mengungkapkan bahwa dirinya mewakili Dandim turun bersama Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Saefuddin ST., Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K,M.Ip. Kadis Kesehatan Sumbawa Barat, H Tuwuh, Forkopimcam Kecamatan Taliwang, memantau jalannya serbuan vaksin sekaligus mengikuti vicon dengan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Kesempatan yang baik ini juga untuk memberikan semangat bagi anggota Batalyon Vaksin yang sedang melaksanakan vaksinasi serta mendampingi giat vaksin bersama Anggota Kodim 1628/SB, anggota Polres dan tenaga kesehatan Dina’s kesehatan Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Selain itu Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan vaksin yang tergelar dibeberapa titik walau dihari libur semata-mata sebagai upaya percepatan cegah dan putus matarantai covid -19 diwilayah kabupaten Sumbawa Barat.

Dandim juga meminta kepada semua anggota yang mendukung suksesnya kegiatan baik dari Kodim 1628/SB, Polres Sumbawa Barat maupun tenaga nakes agar tetap semangat.

“Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam misi kemanusiaan ditengah bencana non alam covid -19 InsyaAllah akan terlihat hasilnya dan semoga menjadi amal ibadah,” tegas Dandim.

“Untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat yang dengan kesadaran mengikuti jalannya serbuan vaksin kami ucapkan terimakasih dan apresiasi diharapkan bersama sama mendukung kelancaran demi suksesnya Program vaksin karena dengan suksesnya giat vaksinasi harapannya akan berefek positif terhadap upaya percepatan penanganan covid tentu harapan kita dapat segera keluar dari situasi sulit pandemi covid dan dapat kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya pandemi ini datang,” harap Dandim.

Kasdim juga berharap agar akselari vaksin ini adalah sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan laju lonjakan covid 19.

“Selain itu untuk capai target nasional akhir Desember 2021 diharapkan seluruh wilayah di Indonesia sudah mencapai 70 persen keatas, juga untuk antisipasi menjelang Natal Dan tahun baru 2022 kita tidak mau kecolongan dengan adanya lonjakan covid -19 baik sebelum dan sesudah perayaan Nataru,” katanya.

Kegiatan serbuan vaksin tidak hanya ditempat-tempat yang telah ditentukan namun juga dengan road vaksin di beberapa tempat yang dilaksanakan oleh petugas gabungan, diantaranya di Wilayah Koramil Jajaran Kodim 1628/SB Koramil 1628-01/Taliwang di Kelurahan Tebbet Dusun Perjuk, Desa Kertasari, Desa Lamunga,Desa Sapugara Bre,Desa Tepas Sepakat, Desa Bangkai Monte, Kalimantong.

Wilayah Koramil 1628-02/Sekongkang di PKM Sekongkang, SMP IT Maluk, PKM Tongo

Koramil 1628-03/Seteluk di SMPN 5 Seteluk, Desa Rempe, Desa Loka, Desa Meraran

Koramil 1628-04/Poto Tano SMP 3 Poto Tano Desa Kokarlian, Banjar Samarekat Desa Kokarlian, SMP 4 Desa Senayan Poto Tano,Di Desa Tebo Kec. Poto Tano,

Koramil 1628-05/Jereweh, Desa Dasan Anyar, Desa Belo, SMAN Jereweh.

penkodim1628SB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button