Pulau Sumbawa

Balai KPH Brang Rea Puncak Ngengas konsisten dukung penghijauan di KSB

GETNEWS – Balai KPH Brang Rea Puncak Ngengas mendukung penuh upaya pemerintah daerah untuk melakukan penanaman pohon di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Demikian diungkapkan Kepala Balai KPH Brang Rea Puncak Ngengas, Muh. Aminuddin Munir, S.Hut. M.Si. yang di Wakili Kepala Resort Brang Rea Odi Muhadi saputra, S.Hut., di sela-sela kegitan penanaman ribuan pohon di Komplek Kemuntar Telu Center (KTC) Kabupaten Sumbawa Barat.

Odi mengungkapkan selain untuk mencagah terjadinya bencana tanah lonsor dan banjir penanaman pohon dapat memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan juga memberikan banyak manfaat bagi kelestarin lingkungan.

“Pohon-pohon yang ditanam akan mencegah terjadinya bencana, mengurangi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen yang bagus bagi manusia,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman bibit durian dan sawo serta 6000 bibit Mahoni yang di inisiasi satuan Polisi Pamong Praja bekerja sama dengan Balai KPH Brang Rea Puncak Ngengas bersama TNI dan Polri. “Ini merupakan wujud nyata upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Sumbawa Barat”. ungkap Odi Kepala Resort Brang Rea.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button