Teritorial

Beri semangat petani Babinsa 1628-03 Seteluk melaksanakan pendampingan musim tanam pertama

GETNEWS – Guna percepatan masa tanam MK I Babinsa Koramil 1628-03 Seteluk Babinsa Desa Seran Serda Alimudin melaksanakan pendampingan anggota Kelompok tani kokar rarak Desa seran dan buruh harian membantu Penanaman bibit padi di Desa Seran kecamatan Seteluk Sumbawa Barat

Hal Tersebut disampaikan Danramil 1628/SB Kapten Inf I Nyoman Suarka dalam keterangan tertulis diseteluk Sumbawa Barat Sabtu (4/12/2024)

Dijelaskan Danramil adapun tujuan dari pendampinga merupakan upaya membantu untuk mempercepat masa tanam MK I dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu menyelesaikan setiap persoalan sosial yang dihadapi masyarakatnya.

Selain itu giat pendampingan juga dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Seteluk, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan, ujar Danramil.

Masyarakat sangat antusias, dengan kehadiran Babinsa turun bersama kesawah dan disambut baik oleh para petani serta menambah semangat dalam menanam padi disawah sawah mereka, ungkap Danramil

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang, ujar Danramil.

Sedangkan ketua kelompok tani kokar rarak seran bapak H Abu mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian babinsa yang mau turun bersama para petani walau harus bergelumur dengan lumpur dibawah terik matahari, tandasnya.

Semoga dengan percepatan dalam penanaman padi diharapkan dapat sesuai dengan curah hujan sehingga tidak mengalami kegagalan pada saat panen dengan demikian para petani bisa ikut mendukung suksesnya swasembada pangan baik didaerah maupun secara nasional mengingat NTB salah satu daerah penyangga pangan nasional khususnya beras,harap Danramil.

Diharapkan, Babinsanya didesa lain dapat melakukan hal yang sama dan selalu menjadi yang terdepan dalam membantu memberi solusi setiap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat, pungkas Danramil.

penakodim1628sb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button