GET MORE

Festival Tenun Tradisi Kabupaten Sumbawa Barat 2021, Dekranasda undang Designer Nasional

GETNEWS – Bertempat di Gedung Hanipati Resto Taliwang, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. didampingi oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemkab. Sumbawa Barat menghadiri kegiatan Fashion Show sebagai rangkaian kegiatan Festival Tenun Tradisi (FTT) KSB 2021.
Mengangkat tema “Jaga Tradisi, Tingkatkan Ekonomi”, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Dekranasda KSB.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini khususnya dengan tema acaranya, bagaimana cara kita menjaga tradisi kita sekaligus meningkatkan ekonomi kita di tengah pandemi saat ini. Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat melahirkan satu motif baju atau rancangan yang bisa kita gunakan baik formal untuk para ASN, dan siswa-siswa di Sekolah, maupun untuk kebutuhan non formal. Mudah-mudahan tahun 2022 kita bisa menggunakan rancangan tenun khas KSB ini,” harapan Bupati dalam sambutannya.

Sebagai kegiatan pertama yang diselenggarakan di KSB, Kegiatan Fashion Show Festival Tenun Tradisi KSB Tahun 2021 mendatangkan Designer dari Jakarta yakni Mom Irna Mutiara yang sekaligus founder Islamic Fashion Institute di Bandung dan Ina Pariska, MUA Profesional dari Lombok sekaligus sebagai Ketua Hijabers Mom Community Lombok.

Selain peserta lomba yang memamerkan desain busana tenun tradisinya, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST beserta Ibu Neny Apriati Fud Syaifuddin, S.Pd., Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, ST., M.Si., beserta Ibu Dewi Ayu Kurniasari Amar Nurmansyah, SE., beserta beberapa Kepala OPD dan Camat se-KSB yang didampingi istri turut serta memamerkan busana tenun tradisi masing-masing dengan berjalan di panggung catwalk.

Diakhir acara, Ketua Dekranasda KSB, Ibu HJ. Hanipah W. Musyafirin, S.Pt., didampingi oleh Mom Irna Mutiara dan Ina Pariska mengumumkan pemenang Lomba Fashion Show dan Lomba memasak jajanan tumpeng non beras.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button