Peristiwa Dan Kriminal

Tim SAR berhasil evakuasi wisatawan di kawasan wisata Senggigi, satu belum ditemukan

GETNEWS — Setelah mengevakuasi warga di lingkungan perumahan yang terdampak banjir, tim SAR gabungan kembali melakukan evakuasi terhadap para wisatawan pengunjung hotel dan villa di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Senin (6/12/2021).

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, selain permintaan evakuasi, pihaknya juga menerima laporan bahwa ada satu korban terseret banjir bandang disertai tanah longsor di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Lombok Barat yang masih belum ditemukan.

“Personil kami bagi menjadi beberapa tim untuk melakukan evakuasi dan pencarian korban banjir bandang atas nama H. Suri,” kata Nanang Sigit.

Seluruh wisatawan yang terjebak banjir berhasil dievakuasi dengan selamat dan tidak ada lagi laporan permintaan bantuan SAR. Sementara pencarian korban banjir bandang dilakukan hingga senin petang dengan hasil nihil.

“Besok (Selasa, 7/12) pagi kami akan kembali menerjunkan personil untuk melakukan pencarian bersama potensi SAR,” tambahnya.

Dilansir dari antaranews.com, data sementara, sebanyak empat korban meninggal dunia akibat banjir bandang disertai tanah longsor di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Lombok Barat. Selain itu, satu korban masih hilang dan satu orang mengalami patah kaki akibat terhempas material banjir bandang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button