Pulau LombokTeritorial

Kodim 1615/Lotim Gelar Komsos Dengan Purnawirawan TNI Polri

GETNEWS – Dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan para sesepuh TNI Polri di Makodim 1615/Lotim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Selasa (7/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, terlihat hadir Ketua Pepabri Lotim Kapten Purn. Rawitah, Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (LVRI) Lotim Kapten Purn. Djufri, puluhan purnawirawan dan Warakawuri.

Dandim 1615/Lotim menyampaikan acara Komsos ini sebagai sarana silaturahmi antar personal Kodim dengan para sesepuh, antara anak dengan bapak sehingga tetap terjalin hubungan emosional dan komunikasi yang baik khususnya dalam mendukung tugas pokok Kodim di wilayah Kabupaten Lotim.

Dipaparkannya, adanya permasalahan di wilayah karena adanya interaksi sosial dan kepentingan sehingga dibutuhkan semua pihak untuk berperan aktif dalam meminimalisasi permasalahan.

Purnawirawan dan Warakawuri menurut pria kelahiran Ternate itu, memiliki andil membantu pemerintah baik dengan tenaga dan pikiran dalam menetralisir setiap permasalahan yang ada dengan harapan Kabupaten Lombok Timur tetap aman dan nyaman.

Alumnus Akmil 2002 itu juga meminta saran dan masukan dari para Purnawirawan dan Warakawuri terkait situasi dan kondisi wilayah agar tetap stabil, aman dan tenang. Dengan demikian, Pemerintah Daerah akan bisa bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apabila ada permasalahan atau informasi sekecil apapun yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah agar segera dikoordinasikan atau disampaikan kepada Babinsa yang ada sehingga lebih cepat dalam penanganan dan penyelesaiannya,” harap Amin sapaan akrabnya.

Selain itu, Dandim yang didampingi istri juga mengungkapkan rasa syukur melihat seniornya (Purnawirawan/Warakawuri) dalam keadaan sehat wal’afiat dan masih bugar di usia yang sudah senja.

Sebelumnya, perwakilan purnawirawan dan Warakawuri Kapten Purn. Rawitah dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi atas acara Komsos yang digelar Kodim sehingga bisa bertatap muka dan silaturahmi dengan anggota purnawirawan yang lain.

Rawitah juga berharap kepemimpinan Dandim yang baru dengan usia yang masih muda dan energik dapat membawa Kodim 1615/Lombok Timur menjadi lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas. (ISJ07)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button