Pulau Lombok

Bupati Lombok Barat : Terima Kasih TNI, POLRI dan Basarnas

GETNEWS – Proses evakuasi dan pencarian terhadap korban banjir bandang di Dusun Batulayar Utara Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar telah selesai dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, POLRI dan Basarnas serta masyarakat selasa, 6 Desember 2021 lalu.

Tim Gabungan berhasil menemukan korban banjir bandang atas nama H. Suri yang dinyatakan hilang terbawa arus banjir bandang. Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal di bawah tumpukan batang pohon yang jumlahnya cukup banyak.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang juga hadir di Lokasi bencana menyampaikan terima kasih kepada Tim gabungan dari TNI, POLRI, Basarnas serta semua pihak dan semua Relawan yang telah bekerja keras melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang akibat banjir bandang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Fauzan saat melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi bencana di Gunung Sari dan Batulayar, Rabu, 8 Desember 2021. Fauzan Khalid mengatakan bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik maka korban H. Suri dapat ditemukan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada tim gabungan dari TNI, POLRI, Basarnas dan semua pihak serta relawan atas respon dan gerak cepat yang dilakukan” ujarnya.

Bupati Fauzan juga menyampaikan terima kasih kepada Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani dan Dirsamapta Polda NTB Kombes Pol Fredo Situmorang dan Perwakilan Basarnas yang memimpin langsung proses pencarian dan evakuasi terhadap korban banjir bandang H. Suri. Bupati Fauzan sangat bangga dengan kolaborasi dan sinergi yang dilakukan semua pihak dalam proses evakuasi sehingga korban cepat ditemukan.

“Kami berterima kasih kepada pak Danrem yang memimpin langsung proses evakuasi korban bersama Dirsamapta Polda NTB dan semua petugas dari TNI, POLRI, Basarnas serta semua masyarakat, semua relawan dan semua pihak atas gerak cepatnya dalam membantu proses pencarian dan evakuasi” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Fauzan juga mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih juga kepada semua pihak khususnya TNI, POLRI, Pemprov NTB, masyarakat, para relawan dan semua pihak yang telah berkolaborasi membantu masyarakat terdampak banjir dan longsor di 4 kecamatan di Lombok Barat. Kolaborasi yang dilakukan dalam memberikan bantuan sembako bagi pengungsi dan dapur umum sehingga pengungsi dapat tertangani.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button