Nusa Tenggara Barat

Kanwil Kumham NTB Lepas Mahasiswa Unram yang akan Belajar di Satker Pemasyarakatan

GETNEWS – Kanwil Kemenkumham NTB melangsungkan pelepasan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram untuk melakukan Study on the Road ke Satuan Kerja Pemasyarakatan yang dirangkaikan dalam Apel Pagi pada Rabu (8/12).

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTB Harniati yang bertindak sebagai pembina apel dalam amanatnya berpesan kepada mahasiswa, untuk banyak memperhatikan dan mengambil pelajaran saat melakukan Study on the Road.

Pelepasan Mahasiswa FKIP Unram ini ditandai dengan pemberian plakat oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTB, Harniati, kepada Dosen Pembimbing dari FKIP Unram.

Sejalan dengan Harniati, Kakanwil Kemenkumhan NTB Haris Sukamto, usai apel pagi memberikan arahannya untuk para mahasiswa ini sebelum mereka berangkat menuju Satuan Kerja Pemasyarakatan binaan Kanwil Kemenkumham NTB yang akan menjadi tujuan kegiatan ini.

“Untuk adik-adik calon pengajar, komunikasi dan sikap harus mencerminkan seorang pendidik. Ambil sebanyak-banyaknya pelajaran dari kegiatan ini. Nanti di tempat tujuan, akan bertemu dengan para Warga Binaan. Berempati boleh namun jangan berlebihan,” pesan Haris.

Mahasiswa FKIP Unram ini dibagi menjadi tiga kelompok yang nantinya akan berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas II Lombok Tengah (Lapaska Loteng), Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah (LPKA Loteng) dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Mataram (LPP Mataram) didampingi oleh Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham NTB.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button