Nusa Tenggara Barat

APKLI NTB Bersiap Sambut Event MotoGP

GETNEWS – Asosiasi Perdagangan Kaki Lima (APKLI) NTB, usai pembentukan kepengurusan baru periode 2021-2025 belum lama ini, terus fokus berbenah. Mulai dari penataan kepengurusan tingkat kabupaten kota, hingga tingkat provinsi.

“Kami sudah melakukan perombakan pengurus untuk penyegaran organisasi demi majunya APKLI di NTB,” ungkap Ketua APKLI NTB Abdul Majid, SH. I., Jumat (10/12).

Perombakan tersebut, kata dia, merupakan rangkaian dari perjuangan APKLI NTB, dalam rangka menyambut event MottoGP 2022 mendatang. Dimana organisasi ini mengupayakan agar para pedagang, khususnya anggota APKLI NTB yang berasal dari Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dapat membuka dagangan di areal ITDC.

“Event WSBK kemarin, anggota APKLI difasilitasi 4 lokasi lapak. Tetapi infomasinya terlambat. karena diterima H-1, bertepatan saat sterilisasi kawasan. Jadi anggotanya punya lokasi lapak tetapi tidak bisa menggelar barang jualannya, disebabkan sarana kendaraan pengangkut barang jualan sudah di larang masuk lokasi,” cetusnya.

“Kedepan akan kami koordinasikan lebih baik dengan pihak ITDC. Sehingga APKLI diberdayakan oleh pihak ITDC sebagai salah satu upaya mempromosikan produk khas daerah agar di kenal oleh negara lain, sekaligus membuka lahan usaha anggota kami,” sambungnya.

Di sisi lain, APKLI NTB akan menyeleksi anggota yang akan dilibatkan, sekaligus memilih dan mempersiapkan produk apa saja yang akan diunggulkan saat Event MotoGP. Selain itu, pihaknya akan mengadakan pelatihan bagi para anggota agar dapat melakukan aktivitas jualan, sesuai aturan yang disepakati antara APKLI NTB dan pihak ITDC.

“Anggota APKLI NTB yang sudah divaksinasi sekitar 90 persen. Dan tentunya kami menyeleksi anggota yang memiliki sertifikat vaksinasi,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button