Peristiwa Dan Kriminal

Direktorat Narkoba Polda NTB berhasil menangkap Bandar dan jaringannya yang memiliki 1,9 kilogram Sabu

GETNEWS – Direktorat Narkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra bersama anggotanya tanpa mengenal putus asa serta berkat kerjasama dengan para warga masyarakat Provinsi NTB berhasil menggagalkan dan menangkap dua orang terduga bandar beserta jaringan Narkotika di wilayah Kota Mataram.

Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra bersama anggotanya telah menangkap kedua tersangka tersebut dilakukan di lokasi yang berbeda yaitu lokasi penangkapan pertama terhadap DT dilakukan setelah melakukan pengejaran hingga Kuta Mandalika diwilayah Lombok Tengah pada Kamis (16/12) dini hari.

Identitas kedua pelaku yang berhasil diringkus yaitu berinisial AK (35) warga berasal dari Jalan Saleh Sungkar Lingkungan Batu Raja Kelurahan Ampenan Kecamatan Ampenan Kota Mataram dan DT (32) warga Dusun Ireng Daye Desa Jati Sela Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kemudian setelah dilakukan introgasi dan pengembangan, pada hari Jum’at tanggal 17 Desember 2021, akhirnya berhasil mengamankan tersangka AK yang bertempat dibelakang pasar Kebun Roek kecamatan ampenan yang di duga tempat penyimpanan barang haram milik DT seberat hampir dua kilo gram. dan dari tangan kedua terduga tim opsnal Ditnarkoba polda NTB berhasil amankan barang bukti barang haram tersebut dengan beratnya sebesar 1,9 Kg serta uang tunai sejumlah 400 ribu rupiah.

“Dikatakan juga oleh Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra bahwa tersangka yang berinisial DT tersebut sudah masuk dalam DPO Target Operasi dari Resnarkoba Polda NTB. Dimana tersangka DT tersebut sudah lama menjadi TO kami,” ucap KombesPol Helmi Kwarta Kusuma Putra.

Penangkapan terhadap kedua tersangka ini merupakan atas pengembangan penangkapan terhadap MH sebelumnya pada hari Minggu tanggal 12 Desember 2021 dengan barang bukti 1 gram lebih,” Sambunya.

Dijelaskan, bahwa kedua pelaku tersebut mendapatkan barang narkotika itu dari Malaysia, yang rencananya barang tersebut akan siapa di edarkan untuk menyambut malam tahun baru. Dan syukurnya Diresnarkoba Polda NTB telah berhasil menyelamatkan sekitar 10 ribu jiwa masyarakat Provinsi NTB yang akan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Dalam jumpa pers, Diresnarkoba berkomitmen bahwa pihak akan terus melakukan pengejaran terhadap para bandar-bandar narkoba yang ada di Provinsi NTB dan memiskin mereka.

“Dikatakan juga oleh Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra dihadapan puluhan media bahwa kita dapat instruksi dari Kabareskrim untuk memiskin para bandar narkoba,” terangnya.

Akibat perbuatannya kini kedua tersangka tinggal dibalik jeruji besi sambil menunggu proses hukum lebih lanjut, mereka dijerat dengan pasal 114 (2), pasal112 (2) dan atau pasal 132 (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.(SN.02)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button