Pulau Sumbawa

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Kasat Lantas Polres KSB Datangi Ponpes

GETNEWS – Upaya meminimalisir angka kecelakaan di jalanan, Kepala Satuan Lalu lintas Polres Sumbawa Barat dan unit Dikyasa memberikan sosialisasi dan tata cara berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan dilakukan di pondok pesantren (Ponpes) Kalimati Lingkungan Menala Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat dihadiri seluruh siswa dan guru yang ada dipondok tersebut.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP., menjelaskan, kegiatan tersebut diharapakan mampuh mengedukasi menambah wawasan murid dan guru yang ada di pondok pesantren dalam berlalu lintas.

Ia juga mengatakan, dengan adanya giat tersebut, diharapkan bisa menambah kesadaran berlalulintas bagi masyarakat melalui anak milenial yang patuh terhadap aturan berlalulintas guna mengurangi terjadinya kecelakaan.

“Kesadaran dalam berlalu lintas sangat penting ditanamkan kepada anak-anak usia dini, polres sumbawa barat melalui kasat lantas gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Sumbawa Barat.” Imbuhnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button