Pulau LombokTeritorial

Kodim 1615/Lotim Siap Amankan Perayaan Nataru

GETNEWSIndonesia.com, Lombok Timur – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 khususnya di wilayah Lombok Timur berbagai kesiapan dilakukan salah satunya pengamanan terutama di lokasi perayaan dan tempat-tempat rekreasi.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., disela-sela kesibukannya di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Senin (20/12/2021).

Dijelaskannya, pihaknya menyiapkan sekitar 300 orang personel yang tersebar di seluruh Koramil jajaran Kodim Lotim untuk memback Polres Lotim dalam mengamankan Nataru dengan menggelar patroli bersama yang juga melibatkan instansi terkait dari Pemerintah Daerah.

“Ada tiga lokasi yang menjadi pusat perhatian selama Nataru yakni tempat ibadah (Gereja,red), tempat wisata dan pusat perbelanjaan serta lalu lintas di jalan raya,” terang Amin.

Adapun operasi yang akan digelar, lanjutnya, yaitu operasi Lilin dan Tahun Baru yang akan digelar selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

Selain operasi pengamanan, Dandim kelahiran Ternate itu juga menegaskan dalam pelaksanaan Nataru harus mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona mengingat ada jenis varian baru Omicron yang harus diwaspadai bersama.

Hal itu berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022

Laksanakan Prokes Covid-19 5M dalam beraktivitas yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk keselamatan diri dan orang-orang yang kita cintai.

“Mari kita laksanakan imbauan ini mulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan yang lebih demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (ISJ07)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button