GET INFO

Danramil 01/Cakranegara Jelang Nataru Siap Bersinergi Bersama Polsek Cakranegara

GETNEWS – Tentara Nasional Indonesia (TNI), Danramil 01/Cakranegara Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos., menegaskan siap akan lakukan pengamanan jelang Natal dan Tahun baru (Nataru) bersam anggotanya untuk membantu tugas Polri dalam pengamanan diwilayah hukumnya, Selasa (21/12/21).

Pola pengamanan nantinya akan bersinergi dengan semua pihak. Dan tak hanya melakukan pengamanan, namun personel Koramil 01/Cakranegara akan berpatroli untuk mengelilingi di setiap masing-masing wilayahnya untuk tetap memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19.

“Dan menjelang perayaan Nataru kami siap membantu sepenuhnya tugas Polri di wilayah Polsek Cakranegara. Selain pengamanan, semisal mengenai pertolongan kesehatan juga akan kami lakukan demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Mataram apa lagi masih dimasa pandemi Covid-19,” ucap Kapten Jamuhur, S.Sos.

“Kami lakukan hal itu untuk kenyamanan dalam menjalankan perayaan tersebut. Kami akan menjalankan tugas demi masyarakat bukan demi diri kita pribadi,” Sambung Danramil 01/Cakranegara.

Pengamanan itu disebar seperti di gereja dan pusat keramaian. Karena diprediksi jumlah jamaah yang hadir di Gereja akan melonjak, tidak seperti hari-hari biasanya. TNI akan memberikan pengamanan terbuka dan tertutup untuk memastikan perayaan Natal di masing-masing gereja berjalan lancar.

“Lanjutnya, pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup benar-benar berkerja ekstra untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompok tertentu yang berusaha mengacaukan situasi selama berlangsungnya kegiatan ibadah Misa Natal.

Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos., juga mengatakan,” bahwa pengamanan tidak hanya dari pihak Koramil 01/Cakranegara saja, tetapi kita akan bersinergi dengan pihak kepolisian yang berada diwilayah hukumnya yaitu Polsek Cakranegara beserta para tokoh pemuda nanti juga akan dilibatkan dalam penjagaan Nataru. Untuk itu, kami juga berharap peran aktif masyarakat supaya sinergi dalam menjaga kondusifitas saat Nataru nanti,” sebutnya.

Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos., juga akan mengimbau kepada semua warganya tetap tenang dan khusyuk beribadah di Hari Natal. “Masyarakat tetap tenang laksanakan kehiatan seperti biasa, yakinlah bahwa aparat ada. Kita semua tegak untuk NKRI,” tutup Danramil 01/Cakranegara.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button