Teritorial

Manfaatkan Waktu Gowes : Danrem 162/WB dan Komisi I DPR RI Gelar Baksos dan Tinjau Serbuan Vaksinasi

GETNEWS – Dalam kunker kunjungan kerja dihari kedua Komisi I DPR RI di Pulau Lombok menggelar berbagai kegiatan seperti Gowes bersama para pejabat TNI di NTB serta bakti sosial (Baksos) dan peninjauan serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (21/12/21).

Adapun rangkaian kegiatan tersebut dihadiri rombongan Komisi I DPR RI H. Bambang Kusdiono bersama Abdul Haris Almusari dan rombongan lainnya didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam dan Perwakilan Danlanal Mataram di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (21/12/2021).

Usai melaksanakan gowes bersama acara dilanjutkan dengan baksos dan peninjauan vaksinasi nasional bagi anak-anak sekolah di SDN 1 Kuta. Acara Baksos dilakukan dengan membagikan Sembako kepada puluhan warga dan pedagang kaki lima di desa setempat.

Danrem 162/WB dalam sambutannya mengatakan, bahwa rombongan Komisi I DPR RI hari ini berkenan melihat langsung proses vaksinasi untuk anak-anak sekolah mulai umur 6 sampai 12 tahun yang sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Hal itu menurutnya sengaja dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di wilayah Lombok Tengah khususnya di areal Sirkuit Pertamina Mandalika mengingat dalam waktu dekat akan digelar event internasional MotoGP.

“Target akhir dari semua ini seluruh masyarakat NTB tetap sehat wal’afiat dan terhindar dari Covid-19 sehingga semua aktivitas sehari-hari dapat berjalan sesuai harapan termasuk perhelatan besar internasional MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tahun depan,” papar Ahmad Rizal.

Sedangkan dalam kesempatan itu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Haris Almusari menyampaikan keberadaannya di lokasi ingin melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak kita yang masih duduk di bangku SD sebagai upaya untuk membentengi diri dari terjangkit virus corona.

“Dijelaskannya, tubuh akan memiliki imun atau kekebalan terhadap virus corona setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 selain memang sudah memiliki kekebalan tubuh secara alami.

“Sambungnya, meskipun demikian protokol Kesehatan Covid-19 harus tetap dilaksanakan dalam setiap kesempatan dan dimanapun berada karena masih ada warga yang belum tervaksin Covid-19.

“Terapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk menjaga diri, keluarga dan tetangga dari penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Terlihat dilokasi ikut mendampingi Kasrem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, para Kasi Korem, Danyonif 742/SWY dan Ketua Koni Provinsi NTB H. Andy Hadianto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button