Nusa Tenggara Barat

Lagi-lagi, Forward Lobar Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir di Lombok Barat

GETNEWS – Forum Wartawan Daring (Forward) Lombok Barat (Lobar) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Lombok Barat. Sebelumnya bantuan perdana dari para donasi melalui Forward Lobar ini disalurkan di Kecamatan Batulayar, (8/12) lalu, pada penyaluran kali ini bantuan didistribusikan ke Desa Mambalan dan Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.

Ketua Forward Lobar, Rasinah Abdul Igit menyampaikan, bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah banjir bandang dan longsor di Lombok Barat.

“Semoga bantuin ini bermanfaat. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya bagi mereka yang tertimpa musibah. Semoga musibah ini segera berlalu,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Mambalan, Abdullah Alkaf menyampaikan, Empat Dusun yang ada di Desa Mambalan Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat semuanya terdampak banjir yang terjadi pada Senin, (06/12) lalu.

“Dari empat dusun tersebut, sebanyak 37 Kepala Keluarga terdampak banjir,” ungkapnya saat menerima bantuan bagi Korban banjir yang disalurkan oleh Forum Wartawan Daring Lombok Barat (FORWARD LOBAR), di kantornya, Selasa, (21/12) sore.

Dia mengatakan, dari jumlah tersebut 2 (dua) rumah diantaranya mengalami rusak parah semetara puluhan rumah lainnya kerusakannya masih ringan. Rumah-rumah yang rusak tersebut sebagian besar berada di bantaran sungai Ranjok.

“Yang terparah itu satu di Dusun Mambalan dan satu di Dusun Baturiti. (Rumah-rumah) itu terendam air sekitar satu sampai dua meter,” tuturnya.

Namun demikian, ia mengatakan tidak Ada korban jiwa meski pada saat kejadian ada dua warganya yang sempat dilarikan ke puskesmas setempat karena kekurangan oksigen.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” ujarnya.

Dia menyampaikan ungkapan terima masih kepada Forward Lobar atas bantuan tersebut. Baginya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakatnya yang terdampak banjir.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa makanan siap saji, air bersih kemasan, sendal, berbagai alat tulis menulis, dan makanan ringan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button