Teritorial

Sinergitas Koramil 01/Cakranegara Bersama Jajaran Polresta Mataram Dalam Penertipan dan Pengaman Nataru

GETNEWS – Sinergitas personel TNI–Polri, Koramil 1606-01/Cakranegara dan jajaran Polresta Mataram di Pos Pam Karang Jangkong Kota Mataram dalam melaksanakan penertiban serta pengamanan, guna untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Sabtu (25/12/21).

Kegiatan pengamanan tersebut diikuti juga oleh Satpol PP Kota Mataram beserta Puskesmas Babakan untuk melakukan penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) 3M Covid-19, serta Sweber Vaksinasi guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 pada Natal dan tahun baru 2022.

Lokasi yang menjadi sasaran penertiban yaitu tepat didepan pos pengamanan (Nataru 2022) yang bertempat di Jalan Pejanggik dan Gereja-Gereja diwilayah Kecamatan Cakranegara, Sabtu (25/12/21).

Dimana saat ini aparat TNI–Polri terlihat melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang sedang mengendarai kendaraan R2 dan R4, untuk diberikan himbauan untuk tetap mematuhi peraturan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan (3M).

Dalam hal itu, terlihat juga anggota Lakalantas Polresta Mataram Iptu Syamsudin beserta anggota Propam Polresta Mataram Briptu Lalu Sudian dan personel Koramil 01/Cakranegara Sertu Arifin menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dalam berkendaraan, jangan ngebut ngebut, dan jaga keamanan bersama, gunakan knalpot standar, serta jaga toleransi antar umat beragama,” Terangnya.

Selain itu, Sertu Muhaimin Bersama Brigadir Ismul Azim sebagai anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli ke wilayahnya sambil mengajak masyarakat binaannya agar bersama-sama untuk tetap mendukung program pemerintah dengan mempedomani Prokes 3M,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang berbeda, Danrami 01/Cakranegara, Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos., mengatakan, bahwa selama ini kerjasama pihaknya dengan Kepolisian selalu baik maupun instansi lainnya dan kompak, dalam hal pengamanan Natal dan perayaan tahun baru, TNI bertugas untuk menjadi pelapis Kepolisian.

“Kami saling berkoordinasi, kerjasama kompak dan bagus, saling melapis, dan siap setiap saat digerakkan,” terang Kapten Inf. Jamuhur, S.Sos.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button