Pulau SumbawaTeritorial

Kodim 1628/SB Bersama Masyarakat Desa Seminar Salit Gotong Royong Pengecoran Atap Masjid

GETNEWS – Budaya gotong royong merupakan salah satu warisan yang tak ternilai harganya yang harus terus dipelihara masyarakat ditengah pesatnya perkembangan jaman. Seperti hari ini anggota Kodim 1628/SB, koramil 1628-01, Polsek Brang rea, Pol PP Sumbawa Barat, Aparat Kecamatan Brang Rea, Masyarakat Dusun Salit Desa Seminar Salit bahu membahu bergotong royong pengecoran atap masjid Al Ikhsan dusun salit desa seminar salit, Rabu (29/+2).

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST., MIP., disela sela kegiatan karya bhakti di Dusun Salit Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.

Dijelaskan Dandim bahwa dirinya sengaja turun langsung karena ini merupakan kegiatan positif dalam memelihara budaya gotong royong untuk memberikan semangat kepada anggotanya dan masyarakat.

“Mengingat budaya gotong royong mengalami pergeseran nilai akibat pengaruh perkembangan jaman, jadi perlu kita tumbuhkan lagi budaya ini agar tetap terjaga dan terpelihara,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan bagi masyarakat yang belum vaksin agar mendatangi gerai vaksin yang digelar tim vaksinasi.

“Walau belakangan ini kasus covid 19 cendrung menurun, sebagai upaya agar kita dapat meningkatkan ketahanan kelompok guna mencegah serta putus matarantai Covid -19 semoga kita segera keluar dari situasi sulit bencana non alam covid -19,” harap Dandim.

Terkait giat gotong royong hari ini, Dandim berharap agar terus dipelihara antusiasme kerjasama antar warga yang membuat pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan.

“Tentunya kegiatan gotong royong ini tidak hanya saat ini saja, dalam kesempatan lain juga agar dapat ditingkatkan,” ungkap Dandim.

Sedangkan Kades Seminar Salit, Khaeruddin ditempat yang sama mengungkapkan rasa haru, bangga sekalivud mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dandim 1628/SB bersama anggotanya atas dukungan yang telah menyempatkan hadir ditengah masyarakat bahkan turun langsung bergotong royong.

“Bukan saat ini saja Kodim 1628/SB selalu hadir membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa kami seperti giat TMMD, Karya Bhakti rehab saluran air bersih kebutuhan masyarakat dan lain lain.” pungkas Kades.

Adapun hadir Pada Kesempatan tersebut Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, S, Sos. kabid linmas Pol Pp KSB, Pasi Ter Kodim 1628/SB, Pasi Log Kodim 1628/SB, Camat Brang Rea Yuliono, Danramil 1628-01/taliwang Kapten Inf Bambang, Perwakilan Anggota Kodim 1628/SB, Koramil 1628-01/Taliwang, Pol PP KSB, Anggota Polsek Brang Rea, Masyarakat Dusun salit.Kegiatan dilaksanakan dengan Prokes Covid -19.

penkodim1628/SB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button