Teritorial

Danrem 162/WB Gelar Doa Bersama Sambut Pergantian Tahun, ini Harapannya

GETNEWS – Dalam rangka tutup tahun 2021, serta menyambut datangnya tahun 2022, Komandan Korem 162/Wira Bhakti (WB), Kolonel Czi Lalu Rudy Idham Srigede, S.T., M.Sc., menggelar acara Dzikir dan Do’a bersama usai melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid AL – Muttakin Korem 162/WB yang bertempat Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jum’at (31/12/21).

Kegiatan Dzikir serta Doa bersama dipimpin langsung Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T. M.Si., bersama para Kasi dan Perwira staf, Bintara, Tamtama dan PNS berlangsung khidmat dan khusyuk beserta perwakilan Satdisjan korem 162/ WB dengan jumlah sekitar 200 orang.

Dalam sambutannya Danrem 162/WB menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi seluruh personel jajaran Korem 162/WB dan para personel yang sedang bertugas dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam menegakkan kebenaran, serta diberikan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh keluarga besar TNI,” Ucapnya.

“Lanjutnya, kegiatan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 2022 yang tinggal menghitung jam, dan kegiatan ini juga sebagai bentuk wujud rasa syukur terhadap Tuhan yang maha esa, dengan doa itu juga kita di berikan petunjuk dari Allah serta berdoa semoga diberikan keselamatan dan semoga kita juga di berikan kekuatan maupun di jauhkan dari berbagai ancaman dan marabahaya,” terang Danrem 162/WB.

“Dijelaskan juga, bahwa kegiatan doa bersama akhir tahun selain dilaksanakan di Masjid Muttaqin Makorem, tetapi juga dilaksanakan oleh para personel jajaran Korem 162/WB sesuai agama masing-masing seperti yang beragama Hindu dilaksanakan di Pura Pasupati Gebang dan yang beragama Kristen melaksanakannya di Barak Siaga Korem 162/WB.

Selain itu, Danrem 162/WB mengajak kepada anggota selain melaksanakan sholat wajib tetapi mengerjakan juga sholat sunah lainnya dan mengajak para anggota beserta PNS untuk selalu berdoa meminta kepada Allah SWT agar keluarga tetap di berikan kesehatan,” ungkapnya.

Harapan Danrem 162/WB juga agar bangsa dan negara khususnya wilayah NTB diberikan berkah, dijauhkan dari bala dan bencana serta diangkatnya bencana Covid-19 dari bumi Nusantara.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button