Tak Berkategori

HUT ke 55, SMKN 2 Mataram Siap Cetak Prestasi Gemilang

GETNEWS – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Mataram merayakan HUT ke 55 tahun, dengan tema “Mencetak Prestasi Gemilang dan Menyumbangkan Alumni yang Cerdas, Tangguh dan mampu Bersaing di tingkat Nasional”, Sabtu, (08/01/2022).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Kemasyarakatan, Fathul Murat mengatakan, bahwa SMKN 2 Mataram terus melakukan evaluasi dan introspeksi guna melahirkan siswa siswi yang tangguh dan siap bersaing baik di tingkat daerah, Nasional bahkan Internasional. Untuk itu pihaknya terus memberikan dukungan agar para siswa produktif berkreatifitas.

“Kita SMK Negeri 2 Mataram untuk tahun ini melanjutkan Sekolah SMK PK. SMK PK itu SMK Pusat Keunggulan. Jadi yang tahun kemarin itu SMK PK bidang Hospitality jadi yang dikembangkan kemarin itu bisnis daring dan pemasaran, yang untuk tahun ini untuk mendukung bisnis daring dan penasaran itu kita akan kembangkan ke Rekayasa Perangkat luna, mengembangkan software dari bisnis daring dan pemasaran yang kemarin, kita berharap selain pengembangan ke pusat keunggulan itu kita melahirkan siswa – siswa yang produktif dan berkualitas sehingga nanti menjadi sekolah yang disukai oleh masyarakat,” jelasnya.

Persiapan pelepasan balon dalam rangka HUT SMK 2

Untuk mewujudkan siswa yang berprestasi gemilang, SMKN 2 Mataram telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi.

“Yang kita laksanakan itu untuk siswa itu tetap kita berikan pelatihan, praktik langsung di lab-lab komputer kemudian kita ajak ke dunia industri namanya kunjungan industri yang selama ini kita bekerja sama dengan alfamart disini kan ada namanya alfaclass jadi itu cara memperkenalkan siswa kita ke dunia kerja,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala SMKN 2 Mataram Bagian Kesiswaan Fathul Mubin mengatakan, bahwa pada dasarnya seluruh elemen di SMKN 2 Mataram kompak mensupport seluruh kegiatan sekolah. Namun karena alasan pandemi Ada beberapa kegiatan ekskul yang di stop sementara demi keamanan siswa.

“Tapi karena kemarin itu ada pandemi Covid 19,jadi ada beberapa yang kita suport yaitu kegiatan yang tidak bersentuhan langsung tapi kalau besok ini kalau seandainya dia sudah berhenti masa pandemi Covid ini semua ekstrakurikuler yang diusulkan oleh siswa yang ada di SMK negeri 2 Mataram ini kita tetap suport baik itu pendanaannya maupun fasilitas-fasilitas nya,” pungkasnya.

Bazar dalam rangka memperingati HUT SMK 2 ke 55

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button