Teritorial

Danrem 162/WB Dampingi Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Tinjau Kesiapan MotoGP

GETNEWS – Komandan Korem (Danrem)162/WB, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T. M.Si., bersama para perwira jajarannya sambut kedatangan Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto (Mantan Panglima TNI) yang tiba di Lombok Nusa Tenggara Barat serta sekaligus mendampinginya dalam rangka kunjungan kerja untuk mengecek kesiapan MotoGP yang rencananya akan digelar pada 18 – 20 Maret mendatang di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Terlihat kedatangan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto beserta rombongannya juga disambut antusias oleh Kapolda NTB, Sekda NTB, Kasrem 162/WB, Danlanud ZAM, Irwasda Polda NTB, Karops Polda NTB, Kapolres Loteng, GM Angkasa Pura BIZAM dan Direktur Operasi ITDC di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), selanjutnya menuju VIP Room untuk menerima paparan dari GM BIZAM Nugrogo Jati tentang kesiapan dari Direktur Operasi ITDC dalam penyelenggaraan MotoGP.

Dalam hal itu, disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Asep Okinawa Muas disaat sela-sela kegiatannya mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Minggu (9/1/2022).

Selain itu, di ungkapkan juga ada beberapa rangkaian kegiatan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang akan dilaksanakan diantaranya yaitu dalam meninjau kesiapan Bandara BIZAM seperti Terminal, Peron dan kesiapan penanganan Bagasi, selanjutnya meninjau bundaran luar Bandara.

“Sementara di bundaran luar Bandara, mantan Panglima TNI menerima paparan dari Staf Kantor BPPW NTB (Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Barat) terkait kesiapan Jalan By Pass Bandara – Mandalika,” jelas Kapenrem.

“Lanjutnya, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto beserta rombongan juga meninjau penghijauan di Bundaran Songgong, perumahan warga yang mendapatkan bantuan rumah Home Stay dari Kementeri PUPR di depan Pertamina Street Circuit, meninjau Bundaran Tri putri Kuta Mandalika.

Mantan Panglima TNI juga meninjau Homestay Sarhunta yang merupakan bantuan pemerintah di Dusun Ebangah Desa Sengkol dan menempelkan papan nama penerimaan rumah swadaya secara simbolis di salah satu rumah warga yaitu milik Inaq Zamdani, kemudian terakhir meninjau Homstay yang berada di Dusun Mong Desa Kuta sekaligus meninjau Bukit Pertamina Street Circuit Mandalika, sebelum Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dan rombongan menuju ke Hotel Novotel untuk beristirahat.

“Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Mantan Panglima TNI (Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto) hari ini adalah untuk kelancaran pelaksanaan event Internasional MotoGP,” pungkas Mayor Asep.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button