Pulau LombokTak BerkategoriTeritorial

Danrem dan Instansi Terkait Berikan Pengamanan Ketat saat Kunker Presiden RI di WilayahProvinsi NTB

GETNEWS – Kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo bersama rombongannya di BIZAM (Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Majid) Pulau Lombok Provinsi NTB, Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Lalu Rudy Idham Srigede, ST. M.Si., kerahkan para personelnya untuk melaksanakan pengamanan bersama jajaran yang telah disiagakan dalam mengamankan jalannya di setiap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Kamis (13/01/2).

Diterangkan juga oleh Danrem 162/WB bahwa untuk pengamanan dalam kunker Presiden RI ini, prajurit personel TNI sudah di tempatkan di masing-masing lokasi jaga yang bersinergitas bersama dengan pihak unsur-unsur gabungan terkait seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Basarnas, BMKG serta stakeholder terkait di NTB sudah disebar,” Sambungnya.

Pengamanan ini diberikan sesuai dengan protap kunjung Presiden,” Jadi, pengamanan yang kita berikan ini tidak berlebihan, karena memang protapnya seperti itu. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan terjadi,” tandasnya.

Kemudian dikatakan juga oleh Danrem 162/WB, bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan sesuai dengan yang pernah dilaksanakan yang sesudah-sudahnya, bahwa jajaran TNI-Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan keyakinan serta rasa aman kepada Presiden bersama rombongannya dan masyarakat dalam beraktivitas baik sehari-hari,” ujarnya.

Dijelaskan juga, pengamanan yang dilakukan adalah pengamanan secara penuh bersama Kepolisian maupun stakeholder di sejumlah lokasi-lokasi agar senantiasa tetap aman dan kondusif,” katanya.

“Pengamanan dilakukan secara rutin sejak pagi, siang, sore maupun malam hari. Serta juga dilakukan patroli secara simultan bersama Kepolisian. Dan menurutnya juga, pengamanan melekat yang diberikan juga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kunker Joko Widodo dan rombongannya berlangsung,” Danrem 162/WB.

Turut dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Djawara Whimbo, Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam, Sekda NTB Lalu Gita Ariyadi, Kasrem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, Kabasarnas Mataram NTB Nanang Sigit, Kepala BMKG BIZAM Cucu Kusmayanto dan GM BIZAM Nugrogo Jati.

Selain itu, terlihat juga Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arm Sarkistan Sihalolo, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf L. Habiburrahman, Danpomdam IX/Udayana Kolonel Cpm Dermawan Agus Irianto, Para Kasi Kasrem 162/WB, PJU Polda NTB, Dandim Se-Pulau Lombok dan Sekda Kabupaten Lombok Tengah serta undangan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button