Pulau Lombok

Kunjungi Mandalika, Presiden Jokowi Pastikan Kesiapan Gelaran Event MotoGP

GETNEWS – Presiden RI Ir. Joko Widodo kembali mengunjungi Lombok Nusa Tenggara Barat. Dalam kunjungannya bersama istri dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Kamis, (13/01/2022) itu, Presiden Jokowi berkesempatan meninjau penataan kawasan Bundaran Sunggung Mandalika, Lombok Tengah.

Penataan penghijauan Kawasan Bundaran Sunggung sendiri akan difokuskan untuk penanaman rumput dan pohon di bagian median jalan. Selain itu, beautifikasi juga dilakukan pada bukit di sepanjang jalan Bypass BIL-Mandalika.

Penataan yang dilakukan yaitu mulai dari Bundaran Sunggung Bypass BIL-Mandalika hingga Bundaran Tri Putri di Jalan Nasional Sengkol-Kuta. Hal tersebut bertujuan untuk menonjolkan estetika sepanjang jalan menuju Sirkuit Mandalika.

Setelah melakukan peninjauan di Kawasan Bundaran Sunggung Mandalika, Presiden Jokowi kembali melanjutkan perjalanannya menuju Pantai Gerupuk untuk melihat kesiapan homestay menjelang perhelatan MotoGP pada bulan Maret mendatang.

Presiden Jokowi mengungkapkan, kedatangannya kali ini untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan event balap motor bertaraf Internasional yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 ini.

“Kedatangan saya ke Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat ini untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan event MotoGP,” ungkap Presiden Jokowi saat meninjau sarana hunian pariwisata (sahunta) di Pantai Gerupuk, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button