Nusa Tenggara Barat

Jelang MotoGP, Gubernur NTB Kunjungi Lombok Barat

GETNEWS – Menjelang pelaksanaan event MotoGP Maret 2022 mendatang, berbagai langkah telah dilakukan oleh Lombok Barat untuk menyambut event kelas dunia ini. Mulai dari penataan kawasan wisata, penataan infrastruktur hingga mempersiapkan akomodasi atau penginapan bagi wisatawan yang akan menonton motoGP.

Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi langkah semua Kabupaten/kota di NTB dalam menyambut even motoGP. Salah satu bentuk dukungan dan sinergi yang diberikan untuk Kabupaten/kota di NTB adalah dengan berkunjung secara langsung ke Kabupaten/kota untuk membahas progres penataan wilayah dalam menyambut even motoGP. Seperti yang dilakukan oleh DR Zul (sapaan akrab Gubernur NTB) pada selasa siang 18 Januari 2022. Gubernur berkunjung ke Kantor Bupati Lobar dan bertemu secara langsung dengan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Ridwansyah, Kepala Dinas Sosial H. Ahsanul Khalik, Direktur RSUP Lalu Herman Mahaputra. Sementara Bupati didampingi oleh Sekda Lobar H. Baehaqi dan sejumlah pejabat lingkup pemkab Lobar.

Gubernur NTB mengajak semua pihak untuk membenahi wilayahnya menjelang perhelatan motoGP. Pihak pemprov siap berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten/kota untuk mempercantik wilayahnya menjelang motoGP.

“Ayo kita berbenah dan mendandani lokasi lokasi yang memang sangat indah di daerah kita,” kata Gubernur Zul di akun FB.

Sementara itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan Lombok Barat telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut event motoGP 2022. Mulai dari Penataan infrastruktur penunjang hingga kesiapan dari segi vaksinasi. Menurutnya Lombok Barat sudah siap untuk menghadapai gelaran motoGP. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan pemrov dan semua pihak untuk mensukseskan motoGP.

“Kami terus melakukan pembenahan dan persiapan menyambut motoGP agar wisatawan terlayani dengan baik. Kami juga menyambut baik kolaborasi dengan pemprov dalam penataan kawasan jelang motoGP,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur didampingi oleh sejumlah pejabat pemprov dan pemkab Lobar meninjau langsung Bundaran Giri Menang Square. Bundaran ini merupakan ikon Lombok Barat yang akan dilalui oleh wisatawan yang akan menuju Sirkuit Mandalika dari arah Senggigi, Mataram maupun Lembar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button