Nusa Tenggara Barat

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Minta Janji Kinerja Dipahami

GETNEWS – Deklarasi Kinerja dan Penandatanganan Janji Kinerja untuk Satuan Kerja di Pulau Lombok dimulai oleh Lapas Mataram, Kanim Mataram, LPP Mataram, Bapas Mataram dan Rupbasan Mataram di Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (17/01/2022).

Deklarasi ini disampaikan dengan lantang oleh Kepala Lapas Mataram, Ketut Akbar, yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta deklarasi. Kemudian dilanjutkan oleh penandatanganan Janji Kinerja oleh Kepala Satuan Kerja Lapas Mataram, Kanim Mataram, LPP Mataram, Bapas Mataram dan Rupbasan Mataram diikuti oleh seluruh pejabat struktural.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB, Adhar Hakim, yang berkesempatan memberikan sambutan mengatakan bahwa deklarasi ini hanyalah sebuah tool dari agenda besar perbaikan birokrasi.

“Negara besar seperti Britania Raya saja merombak habis tatanan konsep birokrasinya. Apalagi Indonesia. Ini merupakan proses kerja yang dilakukan bersama serta sesuatu yang menjadi keniscayaan bagi kita semua,” buka Adhar.

Adhar juga berharap penandatanganan Janji Kinerja ini bukanlah proses seremonial semata.

“Saya berharap semoga ini bukan seremonial semata tapi sebuah fundamental kinerja yang hakiki dalam membangun sistem kinerja bersama. Ombudsman dengan senang hati terlibat dalam proses ini,” tutupnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, meminta teamwork nya yang hadir pada hari ini betul-betul memahami Janji Kinerja. Sejalan dengan Adhar, Haris mengatakan ini ini bukanlah seremonial semata.

“Bukan seremonial tapi komitmen bersama dalam rangka membangun melaksanakan janji kinerja, perjanjian kinerja dan komitmen membangun Zona Integritas,” sebutnya.

Haris juga mengatakan membangun Zona Integritas ini bukan hanya lip service semata tapi seluruh komponen bersama sama membangun serta menyatukan komitmen.

“2021 kita sudah menggelorakan pelayanan. 2022 kita tingkatkan pelayanan itu dan penegakkan hukum baik keimigrasian maupun pemasyarakatan,” kata Haris.

Untuk mewujudkan itu, menurutnya, jajaran harus menunjukan kinerja dalam rangka memberi kepastian hukum dan itu dimulai dari penguatan internal.

Tidak lupa Haris mengucapkan terima kasihnya kepada para Stakeholder atas sinergi yang baik sehingga jajarannya dapat berkinerja dengan baik pula.

“Terima kasih dirnarkoba BNNP atas kolaborasi dengan Lapas/Rutan untuk mewujudkan bebas Halinar. Kodim, Polres serta Babinsa atas budaya sambang. Ini menambah semangat jajaran dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Mari kita laksanakan 2022 dengan kekuatan penuh,” pungkasnya.

Deklarasi janji kinerja ini turut disaksikan oleh Kabag Umum BNNP NTB, Sekda Lombok Barat, Asisten 1 Walikota Mataram, Direktur Reserse Narkoba Polda NTB, Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Barat, Ketua Pengadilan Negeri Mataram, Kapolres Mataram, Kapolres Lombok Barat dan Komandan Kodim 1606 Lombok Barat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button