Peristiwa Dan Kriminal

Tertibkan Masyarakat, Operasi Bina Kusuma Sasar 2 Tempat Ini

GETNEWS – Kepolisian Resort Sumbawa Barat terus melakukan operasi Bina Kusuma Rinjani tahun 2022 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan itu tersebut dilakukan di mako Polres Sumbawa Barat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Apel dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Iwan Sugianto, SH dan dihadiri oleh sekitar 24 orang personil dalam rangka operasi bina kusuma rinjani 2022 dengan sasaran premanisme dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah KSB. Sebagai penanggungjawab kegiatan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kabag OPS mengatakan bahwa, personil yang terlibat dalam operasi bina kusuma  agar melaksanakan tugas secara serius, penuh rasa tanggungjawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP.

“Kegiatan operasi sudah berjalan selama 5 hari dan diharapkan personil yang terlibat tetap semangat,” jelas eddy.

Ia juga menjelaskan, sasaran giat hari ini di 2 lokasi yaitu, pasar Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang dan pasar Jereweh Kecamatan Jereweh. Satgas preeventif Ops Bina Kusuma dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah melaksanakan kegiatan lainnya yakni memberikan himbauan kepada para pedagang agar menginformasikan, jika ada preman yang datang mengganggu ataupun meminta sejumlah uang untuk kepentingan diri sendiri atau untuk kepenting kelompok agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat yaitu Polsek Taliwang atau Polres Sumbawa Barat.

Ia juga menghimbau kepada pengunjung dan masyarakat yang ada di area pasar agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak dengan pembeli. Pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang serta memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

“Alhamdulillah, kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wita berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button