Pulau SumbawaSPEED

Bupati KSB Cup Seri 1, Ajang Pemanasan Pembalap Lokal ke Kancah Nasional

GETNEWS – Ratusan pembalap dari berbagai daerah di Provisi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti kejuaraan Bupati Cup seri 1 di Sirkuit Labuhan Lalar Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Minggu (30/1/22).

Pembalap yang di dominasi anak- anak ini diharapakan kedepan mampu menjadi pembalap profesional yang nantinya bisa tampil ajang balap sekelas MotoGP.

Ajang balap road race seri 1 di sircuit Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang kali terasa lebih spesial dengan hadirnya dua pembalap NTB peraih medali emas di pekan olahraga nasional XX Papua, Aldiaz Aqsal Ismaya dan Nyoman Rajendra yang ikut ambil bagian di ajang ini.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sumbawa Barat Amirudin Embeng berharap di kejuaraan kali ini menjadi pemanasan bagi pembalap NTB yang akan mengikuti seri berikutnya.

“Pembalap-pembalap muda pulau Sumbawa dan Sumbawa Barat bisa mengambil ilmu dari pembalap nasional yang ikut event tersebut” ungkap Embeng.

Dia-pun berharap eventroad race Bupati Sumbawa Barat cup seri 1 ini mampu menjaring pembalap muda terbaik NTB yang akan tampil di kancah nasional.

“Kejuaraan Bupati Sumbawa Barat seri 1 menjadi pemanasan bagi pembalap-pembalap yang ada di NTB, kami berharap pembalap muda KSB terus berlatih agar menjadi yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu Bupati KSB, W Musyafirin berharap anak- anak muda KSB terus berlatih menyiapkan mental dan keterampilan karena tidak menutup kemungkinan KSB akan menjadi tuan rumah event- event nasional dan internasional.

“Pemerintah KSB akan mempersiapkan akomodasi dan transportasi yang memadai sehingga pelaksanaan event regional, nasional bahkan international bisa dilaksankan di KSB,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button