Tak Berkategori

Sepeda Santai Gelogor Cycling Community Diikuti Ribuan Peserta

GETNEWS – Sepeda santai yang digelar oleh Gelogor Cycling Community, pada Minggu, (30/01/2022) pagi, diikuti ribuan peserta yang terdiri dari berbagai elemen pecinta olah raga sepeda di Lombok.

Pelepasan peserta sepeda santai dalam rangka HUT ke 3 Gelogor Cycling Community dengan tema “Besempede Begoncang Ceria” ini dilakukan oleh Kepala Desa Gelogor, Muhammad Arman Iswara, SH., bersama Sekretaris DPW Partai Gerindra NTB Ali Alkhairy, bertempat di Lapangan Desa Gelogor, Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

Kegiatan yang juga dihajatkan untuk meningkatkan herd immunity melalui olahraga bersepeda ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19, dimana panitia menyediakan tempat cuci tangan dan masker gratis bagi para peserta.

Kepala Desa Gelogor, Muhammad Arman Iswara, SH., dalam sambutan pembukaannya mengatakan, sepeda santai ini selain ajang silaturahmi antara para pecinta sepeda juga untuk mengkampanyekan hidup sehat, meningkatkan imunitas melalui olahraga bersepeda sebagai salah satu cara melawan Covid 19.

“Bersepeda sambil silaturahmi juga penting untuk meningkatkan imunitas melawan Covid 19,” ungkap Kades Gelogor ini.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan para pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi terhadap suksesnya acara sepeda santai ini.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Sepeda Santai Gelogor Cycling Community yang juga Kepala Dusun Gelogor Timur, Lalu Supriadi mengatakan, meskipun warga Desa Gelogor seluruhnya sudah mendapatkan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2, namun pihaknya terus mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Gelogor untuk tidak kendor melawan Covid 19, salah satunya dengan berolah raga sepeda.

“Ini juga sebagai ajakan kepada masyarakat untuk terus hidup sehat dengan rajin berolahraga dan bersepeda demi meningkatkan herd immunity melawan Covid 19,” kata Kadus Muda ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Lombok Barat, Nauvar Farinduan yang turut hadir pada kesempatan itu, mengapresiasi kegiaan sepeda santai yang digelar Gelogor Cycling Community dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan rajin berolah raga. Menurutnya, ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi warga Lombok Barat dan kabupaten/kota lainnya.

“Ini adalah salah satu cara pak kepala desa (Gelogor) bagaimana membuat kebugaran dan kesehatan bagi warganya,” ungkap Farin sapaan akrabnya.

Sepeda santai yang mengambil rute start dari lapangan Gelogor-Rumak-Ombe-Kediri-Datar-Bagek Polak dan kembali finish di Lapangan Gelogor ini dimeriahkan dengan berbagai hadiah undian dan doorprize menarik.

Usai bersepeda, para peserta dihibur dengan penampilan penyanyi sasak kawakan Jhon Kursi Roda yang membawakan sejumlah lagu sasak yang pernah hits di eranya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button