Teritorial

Kodim 1615/Lotim Eksis Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Lotim

GETNEWS – Vaksinasi tahap tiga atau vaksinasi booster sudah mulai dilakukan di beberapa daerah salah satunya di Kabupaten Lombok Timur.

Untuk mendukung percepatan tersebut, Kodim 1615/Lotim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di SDN 2 Rakam Kecamatan Selong yang dipantau langsung oleh Forkopimda NTB melalui during, Jumat (4/2/2022).

Terlihat hadir di lokasi vaksinasi Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., Kepada Dinas Kesehatan dr. H. Fathurrohman, M.Kes., Forkopimca Selong, ratusan personel Kodim Lombok Timur dan anak-anak SDN 2 Rakam yang melaksanakan vaksinasi tahap satu.

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Dandim 1615/Lotim dalam wawancaranya menyampaikan serbuan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kabupaten kota di NTB yang dipantau langsung oleh Gubernur, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB.

Hal itu dilakukan, menurut Amin, agar mencapai target yang diharapkan khususnya anak-anak sekolah baik SD maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI) sekaligus untuk mendukung persyaratan pelaksanaan event internasional MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika pada Maret mendatang.

“Jadi kita harus mencapai 70 persen untuk vaksinasi tahap 2,” ujarnya.

Mantan Danyon Mekanis 741/GN itu juga berharap agar para orang tua turut mendukung progress vaksinasi tahap pertama anak-anak sehingga imunitas tubuh anak terhadap virus corona akan terjaga dengan baik.

Selain itu, orang nomor satu di Kodim Lotim itu juga akan mengerahkan personelnya untuk melakukan pendekatan dan sosialisasi di tempat-tempat ibadah sehingga para orang tua faham dan mendukung program vaksinasi.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini pencapaian vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Lombok Timur untuk vaksinasi tahap pertama sebanyak 92,9 persen, tahap kedua mencapai 60,23 persen, sedangkan vaksinasi tahap pertama untuk anak-anak sudah mencapai 71,44 persen

Dijelaskannya, untuk mencapai percepatan vaksinasi harus ada kerjasama seluruh stakeholder seperti yang dilakukan oleh TNI.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajarannya yang telah bekerja tidak mengenal waktu dalam membantu mengerahkan sasaran vaksinasi.

“Kerjasama di Lotim ini sudah bagus baik vaksinasi yang bersifat massal maupun rutinitas sehingga bisa mencapai sesuai target yang diharapkan,” bebernya.

Fathurrahman juga berharap agar kerjasama yang sudah bagus ini dipertahankan serta terus berupaya secara bersama-sama untuk mengedukasi masyarakat khususnya terhadap anak didik sehingga mereka mau di vaksin, tidak takut dan tentunya diijinkan oleh orang tuanya.

Vaksinasi yang sama juga dilakukan di Balai Wartawan dan Ballroom untuk ASN di wilayah Kabupaten Lombok Timur. (II067)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button