NEWS

Korem 162/WB Gelar Vaksinasi Serentak Vaksin Booster Bagi TNI, Polri dan Masyarakat

GETNEWS – Korem 162/Wira Bhakti menggelar vaksinasi untuk anak 6 – 11 tahun serta berikan jenis vaksin Booster bagi TNI POLRI dan masyarakat di lapangan Sangkareang jalan Pejanggik Kota Mataram, Jum’at (4/2/2022).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serempak oleh Kodim jajaran Korem 162/WB di wilayah masing-masing dan dipantau langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui video conference (Vicon) dari tribun lapangan Sangkareang. 

Mewakili Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, Kepala Staf Korem Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo dalam kesempatan itu menyampaikan, Korem 162/WB serta jajaran hari ini menyelenggarakan kegiatan vaksinasi secara serentak di seluruh kabupaten dan kota dalam rangka mempercepat proses vaksinasi di NTB.

Sasaran vaksinasi ditujukan kepada anak-anak umur 6 – 11 tahun baik dosis pertama maupun kedua, serta dosis ketiga (Booster) bagi prajurit TNI Polri dan Masyarakat NTB usia dewasa yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

Kasrem 162/WB juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, khususnya para vaksinator yang terdiri dari tenaga kesehatan TNI Polri maupun Pemerintah Daerah.

“Sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah event MotoGP, maka perlu upaya dan kerja keras kita semua untuk meningkatkan capaian vaksinasi di NTB,” ujarnya.

Sedangkan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyapa seluruh jajaran Korem 162/WB baik yang berada di pulau Lombok maupun Sumbawa. Ia meminta setiap kabupaten kota melaporkan perkembangan vaksinasi dari dosis pertama, kedua dan ketiga serta stok vaksin yang tersedia di daerah masing-masing.

“Kami meminta agar vaksin yang ada segera dihabiskan, dan apabila ada kekurangan segera dilaporkan bekerja sama dengan Dinas kesehatan agar vaksin segera didroping sehingga target vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Para Dandim jajaran Korem 162/WB selanjutnya melaporkan perkembangan vaksinasi, termasuk stok vaksin serta kendala yang dihadapi di wilayah masing-masing dalam percepatan vaksinasi.

Terlihat juga hadir dalam kegiatan tersebut Sekda NTB Lalu Gita Ariyadi, Kabinda NTB Wara Winahya, Asisten 1 Setda NTB Hj. Baiq Eva, Kadiskes NTB H. Lalu Hamzi Fikri, Para Kasi Kasrem 162, Dandim 1606/Mataram, Kadisops Lanud ZAM Letkol Lek Riki Husman, Danden POMAL Mayor Cpm Suhajar, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPRD kota Mataram H. Didi Sumardi dan undangan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button