Peristiwa Dan KriminalPulau Lombok

Sabu Seberat 12,32 Gram Beserta Lima Kurir Dibekuk Sat Resnakoba Polres Lombok Utara

GETNEWS – Jajaran Polres Lombok Utara (Lotara), dalam sepekan terakhir Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu I Ketut Artana, SH., berhasil menangkap serta menggelandang lima orang terduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Dalama hal itu, saat menggelar konferensi Pers didepan Lobi Polres Lotara bersama para Awak Media, Kapolres Lombok Utara (Lotara), AKBP I Wyn Sudarmanta, S.I.K., MH., yang didampingi Iptu I Ketut Artana, SH., membenarkan bahwa anggotanya telah berhasil menggelandang lima orang terduga terlibat penyalahgunaan narkoba, Kamis (3/02/22).

“Diungkap juga oleh AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H., bahwa kelima orang tersebut bukan berasal dari lombok utara, tetapi kelima orang tersebut dari luar lombok utara.

“Lanjutnya, adapun identitas kelima terduga pelaku sebagai berikut : inisial PH (39), SI (41), MHM alias Johan (19), SPT (46) dan Y (32). Dimana lokasi penangkapan di tiga TKP yakni : di Jalan Lintas Pusuk, Lombok Utara, Gunungsari Lombok Barat, Pantai Klui dan terakhir di Desa Gondang Barat, Kecamatan Gangga.

“Total berat bruto keseluruhan barang bukti berupa dugaan narkotika jenis Sabu dari tiga kasus dalam sepekan ini adalah berat sejumlah 12,32 Gram,” Ungkapnya.

AKBP Sudarmanta pun menerangkan, bahwa kelima terduga pelaku adalah dominan sebagai kurir dari luar Lombok Utara, yang bertujuan lombok utara sebagai tempat pemasaran. Sementara asal muasal barang tersebut berasal dari bandar yang berbeda dan semuanya tetap kami dalami,” terangnya.

Kelima pelaku diperasangkakan dengan Pasal 114 dan Pasal 112 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun kurungan,” tandas Humas Polres Lotara.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button