Nusa Tenggara Barat

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Jalin Silaturahmi Bersama Awak Media

GETNEWS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kumham) Nusa tenggara Barat (NTB), Haris Sukamto bersama jajaran melakukan silaturahmi dengan sejumlah wartawan baik media online, cetak dan elektronik di Mataram. Mengambil tema “Ngupi Juluq Bareng Semeton Media”, kegiatan ini digelar di kantor Kumham NTB Senin (07/02/2022) di lantai I Gedung Kumham NTB.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah KUMHAM NTB Haris Sukamto, seluruh Kadiv Kumham NTB, Staf Humas Kumham NTB, Ketua PWI NTB yang diwakili Sekretaris, Para rekan – rekan Media di NTB baik online, cetak maupun elektronik.

Kakanwil Kumham NTB, Haris Sukamto, dalam sambutan singkatnya berharap agar kegiatan serupa terus dapat dilakukan demi untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas bersama insan media.

“Kegiatan seperti ini semoga terus secara rutin dapat kita selenggarakan bersama, guna memelihara silaturahmi kita agar tetap hangat, tetap santai, sehingga rekan-rekan media dapat lebih mudah mendapat informasi seputar Kumham NTB untuk disampaikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB, H. Abdul Syukur, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kumham NTB dalam rangka membangun sinergitas dengan media.

“Ini bisa menjadi contoh positif bagi lembaga/instansi lainnya untuk dapat menjalin kerjasama dengan rekan-rekan media terkait informasi yang akan disuguhkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dirinya berharap Kanwil Kumham NTB dapat memfasilitasi kegiatan Pelatihan-pelatihan menyangkut kompetensi para wartawan seperti halnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan kemampuan profesi wartawan seiring perkembangan tekhnologi saat ini.

Selain itu, Abdul Syukur juga berpesan agar para wartawan dapat bekerja sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Semoga silaturahmi semacam ini dapat terpelihara dengan baik, dan bagi rekan-rekan Wartawan agar dalam menjalankan tugas jurnalistik selalu mengedepankan kode etik jurnalis,” pesannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button