Tak Berkategori

Babinsa Kodim 1615/Lotim Eksis Bantu Percepatan Vaksinasi Anak Sekolah

GETNEWSIndonesia.com l Lombok Timur – Program vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak sekolah khususnya Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) gencar dilakukan sebagai upaya untuk menjaga imunitas tubuh dari virus corona.

Dalam hal ini, Babinsa jajaran Kodim 1615/Lotim bersama Babinkamtibmas membantu Puskesmas dalam memberikan vaksinasi kepada anak-anak SD dan MI di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., di Makodim, Jumat (11/2/2022) mengapresiasi langkah positif para Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas dilapangan dalam mendukung vaksinasi anak-anak kita khususnya yang masih berumur 6-11 tahun.

Dijelaskannya, keberadaan Babinsa ini dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi khususnya di desa binaannya masing-masing.

“Vaksin ini selain bermanfaat untuk kesehatan dirinya sendiri juga bermanfaat bagi orang disekitarnya,” ujar Amin.

Selain mendorong percepatan vaksinasi anak-anak, Babinsa juga tetap mensukseskan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan booster untuk masyarakat.

“Jadi untuk mempercepat semua itu, sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah sangat intens bekerjasama di lapangan hingga ditingkat desa dan Alhamdulillah hasilnya sudah terlihat,” terangnya.

Ia juga berharap sebelum pelaksanaan pegelaran MotoGP pada Maret mendatang, vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, dosis 2 dan vaksinasi anak-anak sudah mencapai target 70 persen.

Sebagai informasi, presentasi  vaksinasi Covid-19 di wilayah Lombok Timur sampai dengan hari ini yakni dosis 1 sebesar 93,62 persen, dosis 2 sebesar 60,34 persen dan vaksinasi anak-anak 6-11 tahun sebesar 75,61 persen.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button