Nusa Tenggara Barat

Jelang MotoGP, Gubernur NTB Minta Tingkatkan Kewaspadaan Pandemi Covid 19

GETNEWS – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi Covid-19, terutama menjelang MotoGP pada Maret mendatang.

“Penanganan pandemi sudah berjalan sangat baik. Dengan travel bubble kemarin mudah-mudahan gelaran MotoGP akan berjalan cukup aman dan kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Gubernur saat rapat koordinasi dengan kabupaten/ kota di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Selasa (15/02).

Mengenai hal ini, dalam laporannya, Direktur RSUP NTB, dr. H. L. Herman Mahaputra, menjelaskan kondisi fasilitas kesehatan dan penanganan pasien Covid-19 di Provinsi NTB. Ia menjelaskan bahwa kondisi rumah sakit dan fasilitas layanan bagi pasien Covid-19 yang sudah sangat baik.

“Kita sudah bersiap dan secara medis varian Omicron ini memang menyebar sangat cepat tapi penyembuhannya juga cepat. Jumlah pasien dengan kasus berat yang rawat inap di rumah sakit juga masih kecil angkanya dan pasien ICU belum tercatat sehingga diharapkan semua faskes di bawah rumah sakit bisa menangani pasien”, jelasnya.

Ia menambahkan, pasien Covid-19 terbanyak karena komorbid dan belum pernah divaksin. Sedangkan mengenai fasilitas, saat ini ketersediaan kamar sudah 4000 dari 2000 kamar yang disyaratkan tersedia dan ruang isolasi sebanyak 1.956 kamar dan fasilitas ICU yang telah diupgrade.

Terkait lansia dan komorbid, data tersebut telah ada di Puskesmas sehingga diharapkan penanganan kasus dimulai dari faskes di bawah rumah sakit.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button