NEWS

Pangdam IX/Udayana Meninjau Pompa Hydram Program Unggulan Kodim 1620/Loteng di Wilayahnya

GETNEWS – Dalam Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M, beserta rombongan yang didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede dihari kedua meninjau salah satu progres pembuatan Pompa Hydram untuk masyarakat di Dusun Nyeredep Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Lombok Tengah, Kamis (17/2/22), untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Peninjauan tersebut dilakukkan Pangdam bertujuan untuk mengecek secara langsung salah satu program unggulan yang di galakkan Kodam IX/udayana melalui Kodim kodim jajaran khususnya yang ada di Wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan progres pembuatan pompa Hydram untuk masyarakat merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Menurutnya, pompa Hydram yang ada di Dusun Nyeredep Aik bual tersebut merupakan Swadaya antara Kodim 1620/Loteng dengan masyarakat setempat dan merupakan salah satu dari empat pompa yang di buat di empat titik lokasi yang berbeda.

“Jadi Pompa ini mampu mengeluarkan air 30 Liter per menit dan bisa mensuplai 166 KK/533 jiwa untuk masyarakat dusun nyeredep,” terang Letkol I Putu Tangkas saat memaparkan progres Pembuatan pompa kepada Pangdam IX/Udayana.

Selain itu, lanjut Pria kelahiran Bali tersebut mengungkapkan kepedulian TNI Kodim 1620/Loteng dalam membantu masyarakat khususnya Lombok Tengah terus menjadi perhatian, agar warga masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari bisa terpenuhi dengan adanya Pompa Hydram.

“Semoga dengan adanya Pompa ini kebutuhan air untuk masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu dan terpenuhi,”ungkap Dandim.

Harapannya, kedepan pembuatan pompa Hydram ini bisa kita buat dan hadirkan di desa desa yang lain yang ada di Lombok Tengah karena program ini merupakan salah satu tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Namun tentunya program ini bisa hadir dan terealisasi, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat,” tutup Dandim.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button