NEWSNusa Tenggara Barat

Prof. Bambang Hari Kusumo Resmi Dilantik Jadi Rektor Unram Periode 2022-2026

GETNEWS – Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Mataram (Unram) Periode Tahun 2022-2026. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Ir. Suharti, M.A., Ph.D. di Jakarta, Selasa (8/3) pagi.

Prof. Bambang dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 11686/MPK.A/KP.07.00.2022 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Mataram Periode Tahun 2022-2026. Guru Besar Fakultas Pertanian itu, dilantik bersama Rektor Universitas Syiah Kuala dan Pejabat Administrator pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I.

Dalam sambutannya, Sekjen Kemendikbud Ristek mengingatkan bahwa perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat termasuk yang mempengaruhi pembangunan bidang pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi menuntut semua untuk belajar, beradaptasi, dan bekerja dengan cepat.

“Kami berpesan agar Ibu dan Bapak bergerak dengan cepat. Kita tidak punya kemewahan waktu yang bekerja pelan,” tegas Suharti.

Lebih jauh, Ia mengatakan jika kebijakan Merdeka Belajar yang telah dicanangkan merupakan salah satu upaya untuk merangkul semua pemangku kepentingan pendidikan, kebudayan, riset, dan teknologi dalam rangka mengoptimalkan semua potensi bangsa menghadapi tantangan peradaban.

“Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan rangkaian kebijakan untuk mengatasi permasalahan yang masih dihadapi oleh pendidikan tinggi seperti, Angka partisipasi pendidikan tinggi, Hasil pembelajaran pendidikan tinggi, dan Ketimpangan kualitas pendidikan tinggi secara geografis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Suharti juga mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Lalu Husni, S.H., M.Hum atas pengabdian dan jasa-jasa selama memangku jabatan sebagai Rektor Universitas Mataram Periode Tahun 2018-2022.

“Tetap semangat untuk berkarya, masyarakat masih menantikan dharma bakti saudara,” pesan Sekjen Kemendikbud Ristek itu.

Acara pelantikan Rektor ini dihadiri pula oleh Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang yang turut memberikan ucapan selamat kepada Rektor dan Pejabat Administrator yang dilantik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button