Pulau Sumbawa

Politisi PKB, Ridwan SP Perjuangkan Aspirasi Warga Bukit Berlian Lingkungan PPN

GETNEWS – Masa Reses pertama anggota DPR Kabupaten Sumbawa tahun 2022 ini di mulai pada Rabu 9/3/22 hingga 12/3/2022. salah satu anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PKB, Ridwan SP mengawali resesnya di Masjid Al-Hidayah RT 04/RW 11 lingkungan Bukit Berlian PPN Kelurahan seketeng Sumbawa.

Agenda reses tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta kalangan ibu-ibu untuk menyampaikan beberapa aspirasi yang menjadi kebutuhan di wilayah tersebut. Perwakilan tokoh agama setempat, Irwan, berharap bantuan Toa menara atau pengeras suara serta kelanjutan pembangunan masjid setempat.

“Selama ini Masjid Al-Ikhlas belum memiliki Tower atau menara toa, besar harapan masyarakat bukit berlian ini untuk di bangun menara toa tersebut di samping adanya pembangunan fasilitas masjid yang lainnya,” ungkap Irwan.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 04/RW 11, Syafruddin, dimana beberapa lokasi jalan lingkungan di bukit berlian perlu sentuhan tangan pemerintah, bahkan lampu penerangan jalan di beberapa titik lokasi pemukiman setempat belum ada dan sangat di butuhkan warga.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh warga setempat, Ridwan SP dalam kesempatan tersebut langsung memberikan sinyal positif, terutama berkaitan dengan masalah fasilitas peribadatan, dimana dirinya akan mengalokasikan sebagian dana pokirnya untuk kepentingan peribadatan.

“Setiap tahun saya tetap alokasikan dana pokir untuk pembangunan peribadatan, ini penting saya lakukan sebagai bagian ibadah saya kepada sang khalik. Insya Allah ini menjadi catatan untuk saya realisasikan di tahun 2023 mendatang”, tegas Ridwan.

Sementara terkait dengan penerangan jalan dan rabat atau paving blok jalan lingkungan serta bantuan modal untuk kelompok pedagang bakulan, itu semua akan kami upayakan juga sudah tentu akan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada.Ridwan berharap, dengan adanya reses dirinya dapat mengetahui langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. apa yang disuarakan masyarakat dapat tersampaikan dan dapat difasilitasi melalui wakilnya yang ada di parlemen.

“Kepada masyarakat juga diharapkan agar memanfaatkan sebaik mungkin momentum Reses ini, karna reses ini menjadi salah satu jembatan masyarakat untuk menyuarakan harapan dan keinginan bagi pembangunan wilayahnya”, imbau Ridwan. ()

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button