Pulau Sumbawa

Sulit Air dan harga obat-obatan tinggi Ridwan SP siap tuntaskan persoalan pertanian warga Moyo Mekar

GETNEWS – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi PKB, Ridwan SP menggelar reses pertama tahun 2022 di Desa Moyo Mekar Kecamatan Moyo Hilir pada Jumat (11/03/2022) malam.

Banyak aspirasi masyarakat yang diserap, terutama persoalan pertanian.
Dalam kesempatan itu, Mantan Kades Moyo Mekar, Irwan Syahruddin menyampaikan, hampir sebagian besar masyarakat sekitar bekerja sebagai petani. Saat ini para petani sangat kesulitan mendapatkan air, diakibatkan tidak penjaga pintu air yang mengatur keluarnya air yang mengalir ke sawah masyarakat di Orong Masin.

Hal senada disampaikan warga Dusun Moyo Atas, Mustapa yang mengeluhkan tingginya harga obat-obatan pertanian. Sehingga hal itu berpengaruh terhadap hasil pertanian.

Begitu pula dengan Ketua BPD Desa Moyo Mekar, Ahmad Sutanto yang mengharapkan bisa dibangun sumur bor dangkal di Orong Masin. Sehingga petani bisa mendapatkan air, tanpa harus menunggu giliran air dari irigasi.

“Kami juga sangat mengharapkan bantuan untuk pembangunan Masjid Syamsul Falah yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, beberapa masyarakat juga menyampaikan sejumlah aspirasi seperti masalah ternak, pembangunan tembok pagar sekolah, sarana olahraga, serta lainnya.

Menanggapi usulan masyarakat, Ridwan mengaku siap memperjuangkan kebutuhan petani setempat. Dimana untuk petugas pintu air irigasi, akan dikoordinasikan dengan stakeholder terkait.

Begitu pula terhadap usulan pembangunan sumur bor dangkal, akan diusahakan di tahun anggaran 2023 mendatang.

Terhadap tingginya harga obat-obatan pertanian, Ridwan yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa akan menindaklanjuti itu dengan dinas terkait.

Sementara terhadap pembangunan masjid setempat, Ridwan bersedia memberikan bantuan uang sebesar Rp 50 juta.

“Yang jelas semua sudah saya catat. Yang penting komunikasi kita tetap terjaga. Insyaa Allah ini akan saya lakukan secara bertahap,” tandasnya. ()

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button