NEWS

Polda NTB apresiasi Kominfo fasilitasi Media Center

GETNEWS – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) apresiasi terhadap fasilitas media center Indonesia (MCI) yang didirikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Fasilitas tersebut, sangat dibutuhkan oleh para awak media dalam meliput beragam aktivitas di ajang MotoGP Mandalika 2022.    

“Saya mewakili Bapak Kapolda NTB, mengucapkan sangat bersyukur dan terima kasih sekali atas bantuan dari pak Usman Kansong dalam memfasilitasi media center ini,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto kepada Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022 pada Kamis (17/3/2022).

Berdirinya MCI Kominfo, lanjut Artanto, adalah jawaban dari semua doa para jurnalis lokal maupun nasional yang saat ini tengah berada di NTB. Selama ini, ketika menjalankan tugas meliput di lokasi itu, para jurnalis melakukannya dari atas bukit, pantai, dan Pertamina tempat lainnya.

Dengan adanya fasilitas tersebut, para jurnalis disinyalir dapat lebih optimal dalam memberikan setiap informasi terkait dengan jalannya balap motor internasional MotoGP yang diselenggarakan pada tiga hari ke depan. 

“Sekarang kita bersyukur fasilitasi oleh Kementerian Kominfo ditambahkan fasilitas yang luar biasa,” kata Artanto. 

Melalui kesempatan yang diberikan pada saat ini, tambah Artanto, dirinya menyampaikan segenap rasa terima kasih yang dititipkan oleh segenap awak media untuk Kementerian Kominfo. Karena, telah mendirikan fasilitas media center dengan segenap fasilitas yang sangat membantu kinerja para jurnalis dalam meliput ajang bergengsi tersebut. 

“Banyak teman-teman dari media juga menyampaikan ke saya rasa terima kasih,” tutur Artanto.

Diketahui, Media Center MotoGP Mandalika 2022 itu dibangun di atas lahan seluas 500 meter persegi dengan bentuk tenda berpendingin udara dan dilengkapi 20 laptop untuk membantu kerja wartawan.

Kominfo berupaya menyiapkan semua kebutuhan kerja wartawan mulai dari jaringan internet berkecepatan tinggi hingga 100 Mbps, snack dan makan, serta layar raksasa untuk keperluan menonton balapan langsung dari dalam Sirkuit Mandalika.

Tempat itu, mampu menampung 100 orang sekaligus. Wartawan yang dapat memanfatkan Media Center MotoGP Mandalika 2022 itu harus sudah mendaftar terlebih dulu kepada Kominfo dan mengikuti tes antigen.

InfoPublik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button