Tak Berkategori

Resmi Jadi Ketua KONI NTB, H. Mori Hanafi Siap Menangkan Bidding PON 2028

GETNEWS – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)
Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, secara resmi melantik Ketua dan Pengurus KONI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2022-2025.

Ketua KONI NTB H. Mori Hanafi usai dilantik menyampaikan kesiapannya mengemban tugas untuk memenangkan bidding Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028.

“Ada tugas berat yang harus dilaksanakan, yakni bidding PON yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Bidding PON ini wajib kita menangkan,” ungkap Mori Hanafi saat diwawancara usai dilantik secara resmi sebagai Ketua KONI NTB Periode 2022-2025 oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, di Lombok Raya Hotel Mataram, Jumatan, (18/03).

Untuk memenangkan bidding PON 2028, pihaknya akan melakukan berbagai langkah diantaranya mengundang Ketua KONI seluruh provinsi se Indonesia. Sudah ada 22 Ketua KONI Provinsi yang sudah merespon untuk hadir.

“Kita undang besok. Jadi kita undang para ketua KONI provinsi ini sekaligus untuk menonton MotoGP. Kita harus ingat bagaiman PON Papua. Papua bisa menjadi tuan rumah PON Papua. Karena mereka mengundang menonton Olimpiade,” ungkapnya.

Mori Hanafi optimis para Ketua KONI ini nantinya akan mendukung NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028.

“Ini memnag tugas berat. Tapi insyaallah kita bisa setelah beberapa kali kita coba,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memperjuangkan bidding PON melalui Pelatda. Dimana dalam Pelatda Sumut nantinya ada cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dua kali lipat dibandingkan PON Papua yakni sebanyak 64 cabor.

“Jadi kita akan petakan cabor mana saja yang akan berpotensi meraih medali emas nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya menekankan agar Ketua KONI NTB yang baru saja dilantik untuk memperjuangkan bidding PON 2028. Ia yakin dengan kehadiran para Ketua KONI provinsi lainnya di acara pelantikan ini sebagai support dan semangat untuk memenangkan apa yang diperjuangkan.

“Untuk memenangkan bidding PON kita mulai hari ini. Dimana para Ketua-ketua KONI Provinsi lannya sudah hadir di Lombok. Tolong rawat dan berikan pelayanan yang terbaik agar mereka tidak pindah ke lain hati,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan menjadi tuan rumah tentunya akan berdampak terhadap pembangunan infrastruktur di NTB.

“Kalau jadi tuan rumah PON kan nanti bisa buat stadion,” katanya saat diwawancara usai menghadiri Pelantikan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button