Tak Berkategori

RSUD NTB Groundbreaking Pembangunan IGD Terpadu dan Perawatan

GETNEWS – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H Zulkieflimansyah didampingi Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra dan Perwakilan PT. PP – DIU KSO melaksanakan ground breaking pemancangan pertama Pembangunan Gedung IGD Terpadu dan Perawatan Terintegrasi RSUD Provinsi NTB, Senin, (21/03/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur RSUD NTB dalam memulai satu langkah besar membangun sebuah Rumah Sakit yang Canggih.

“Saya yakin apa yang diimpikan oleh Direktur RSUDP NTB bisa jadi kenyataan, kita punya Rumah Sakit yang Canggih dengan Peralatan yang lengkap, Dokter dan seluruh karyawannya sejahtera semua. Tapi jangan lupa, megahnya Rumah Sakit kita jangan sampai melupakan dan memberatkan masyarakat miskin, selalu berikan ruang buat masyarakat miskin yang membutuhkan,” ucap Bang Zul, sapaan Gubernur NTB.

Selain itu, Bang Zul juga mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih kepada Direktur RSUDP NTB yang selama ini telah membuktikan bahwa siapa saja yang tidak mampu dan membutuhkan bisa terlayani dengan baik di Rumah Sakit ini.

“Ke depan Internasional event kita akan semakin banyak dan dengan hadirnya Rumah Sakit yang megah ini saya rasa mampu menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan akan layanan kesehatan,” ujarnya..

Sementara Direktur RSUDP NTB yang akrab disapa dr. Jack, dalam sambutannya memaparkan keberhasilan Tim Medis saat gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 yang mendapatkan predikat Very Excelent dari pihak Dorna. Ia juga menyampaikan proses pembangunan Gedung IGD Terpadu dan Perawatan Terintegrasi RSUD Provinsi NTB yang cukup panjang.

“Proses pembangunan Gedung ini melalui proses yang panjang dan lama dan kesemua itu merupakan ikhtiar kita bersama dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat NTB,” kata dr. Jack.

Kedepan Rumah Sakit ini akan menjadi RS tipe A dan tentunya harus didukung dengan fasilitas tambahan lainnya yang jauh lebih baik. dr. Jack yakin IGD terpadu menjadi backup dari seluruh kegiatan yang ada di NTB. Kedepan juga akan di kembangkan Gedung Onkologi terpadu karena di Wilayah Timur Indonesia hanya RSUDP NTB yang memiliki layanan kemoterapi dan Radioterapi sedangkan kebutuhan masyarakat akan layanan ini sangat tinggi sehingga daftar antrian pun menjadi lama.

“Kalau kita pengen hebat dan bisa disejajarkan dengan Rumah Sakit Nasional maupun Internasional lainnya maka kita harus melakukan sesuatu yang wah dengan cara membangun ini,” ungkapnya.

Pembangunan Gedung IGD Terpadu dan Perawatan Terintegrasi RSUD Provinsi NTB direncanakan akan selesai pada Bulan November Tahun 2022 dan bisa digunakan segera untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi Masyarakat Nusa Tenggara Barat demi terwujudnya NTB Gemilang.

Dalam kegiatan Ground Breaking tersebut, dr. Jack juga menerima Sertifikat Penganugerahan Man Off The Year NTB 2021 yang diserahkan langsung oleh General Manager Times Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button